Rusda-Sjafei Pendaftar Pertama di PDIP – Berita Kota Kendari
Suksesi

Rusda-Sjafei Pendaftar Pertama di PDIP

Rusda-Sjafei Kembalikan Formulir Pendaftaran Di DPD PDIP Sultra. (foto: Rudy/BKK)

KENDARI, BKK – Bakal pasangan calon (Bapaslon) Gubernur dan Wakil Gubernur Sultra, Rusda Mahmud-Sjafei Kahar resmi mendaftarkan diri di Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Sultra, sekaligus menjadi orang pertama yang mendaftarkan, Senin (12/6).

Pendaftaran bapaslon dinyatakan resmi setelah mengembalikan formulir pendaftaran serta beberapa dokumen dan persyaratan dari PDIP Sultra untuk nantinya diusung dalam Pemilihan Gubernur (Pilgub) Sultra 2018 mendatang.

Kehadiaran bapaslon di Kantor partai besutan Megawati Soekarno Putri itu disambut langsung Sekretaris DPD PDIP Sultra, Litanto serta beberapa kader lainnya.

Litanto mengatakan, pada prinsipnya PDIP selalu terbuka untuk umum yang ingin mendaftarkan diri dan berpartisipasi dalam pilgub nantinya. Pasalnya, PDIP selalu ingin melahirkan sosok figur terbaik untuk pemimpin Sultra kedepannya.

“Meskipun ada salah satu kader yang juga bakal maju mencalonkan diri dalam pilgub nanti, tetapi PDIP itu selalu membuka diri kepada siapa saja baik itu non kader untuk mendaftarkan diri, karena sebagaimana komitmen PDIP ingin menampilkan putra terbaik daerah ini,” katanya di Sekretariat DPD PDIP Sultra kemarin.

Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sultra ini juga sangat berterima kasih kepada Bapaslon Rusda-Sjafei karena telah datang di DPD PDIP Sultra dengan maksud mengembalikan berkas formulir pendaftaran sekaligus mendaftarkan diri.

“Kami bersyukur dan berterima kasih atas kedatangan pak Rusda dan Sjafei dalam rangka mengembalikan berkas. Keduanya ini merupakan figur pertama yang mendaftarkan diri melalui PDIP Sultra,” jelasnya.

Ia menambahkan, hanya saja usai melakukan verifikasi oleh tim penjaringan PDIP Sultra atas berkas yang diserahkan Rusda-Sjafei, berkas keduanya belum dinyatakan lengkap dan masih ada kekurangan yang harus dipenuhi.

“Berkas keduanya hampir lengkap. Tinggal melengkapi dua berkas yang belum diserahkan seperti persyaratan yang diberikan PDIP yakni keterangan koalisi partai dan keterangan hasil survei dari lembaga survei independent,” bebernya.

Sementara itu, Rusda Mahmud mengungkapkan, komitmen dirinya terhadap PDIP sudah tidak bisa diragukan lagi. Pasalnya, sejak awal dirinya menjadi Bupati Kolaka Utara (Kolut) selalu memegang teguh komitmen. Bahkan, kata dia, di awal karir politiknya dirirnya merupakan kader PDIP.

“Mudah-mudahan komitmen yang sudah terjalin sejak lama bersama PDIP selalu terjaga dan yang belum teralisasi itu bisa diwujudkan melalui pendaftaran ini,” ujarnya.

Bupati Kolut dua periode ini mengharapkan, dalam Pilgub Sultra nantinya dirinya bersama mantan Bupati Buton Sjafei Kahar bisadiusung melalui partai bermoncong putih itu.

“Kami berharap bisa lolos dan diusung melalui PDIP Sultra sebagai Calon Gubernur (Cagub) dan Calon Wakil Gubernur (Cawagub) Sultra nantinya,” pungkasnya. (m2/lex)

To Top