Abdul Sadat Siap Dampingi Ridwan – Berita Kota Kendari
Suksesi

Abdul Sadat Siap Dampingi Ridwan

Abdul Sadat (kanan) Dan Ketua Harian Partai Golkar Sultra, Imam Al Ghozali (kaca mata). (foto: Rudy/BKK)

KENDARI, BKK – Salah satu petinggi PT Antam Tbk Abdul Sadat menyatakan kesiapannya untuk mendampingi Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) I Partai Golkar Ridwan Bae dalam Pemilihan Gubernur (Pilgub) Sultra 2018 mendatang.

Kesiapannya itu saat seluruh Ketua DPD II di 17 kabupaten/kota Partai Golkar melakukan kegiatan Rapat Pimpinan Daerah (Rapimda) di salah satu hotel di Kota Kendari dengan kembali mengusulkan dua nama yang nantinya bakal berpasangan dengan Ridwan Bae salah satunya adalah Abdul Sadat.

Menganggapi hal tersebut, Abdul Sadat menyatakan kesiapannya untuk maju menjadi calon wakil gubernur (02) mendampingi Ridwan Bae dalam perhelatan Pilgub 2018 Sultra mendatang.

“Saya siap maju berpasangan dengan mendampingi Pak Ridwan di pilgub nantinya. Saya sampai disini tentunya dengan kesiapan,” katanya saat ditemui di salah satu hotel di Kota Kendari, Minggu (11/6) malam.

Lelaki yang juga menjadi Ketua Asosiasi Futsal Indonesia (AFI) ini menganggap perpaduan antara dirinya dan Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) itu tidak susah. Pasalnya, kata dia, dirinya lahir dari seorang yangberprofesi sebagai eksekutif sedangkan Ridwan merupakan politisi tulen.

“Saya sudah 17 tahun di Antam. Dan jika kedepannya saya berjodoh dengan pak Ridwan untuk menahkodai Sultra, maka tidak sulit kombinasi kami berdua. Sehingga nantinya saya dan Pak Ridwan akan mampu mensejahterakan masyarakat Sultra,” jelasnya.

Ia mengakui jika kedekatannya dengan mantan Bupati Muna dua periode itu sudah terjalin sejak dua tahun terakhir. Namun, sambungnya, jalinan komunikasi itu bukan untuk mengenai pencalonan pilgub melainkan hanya sebatas komunikasi biasa antara adik dan kakak.

“Saya sama Pak Ridwan itu sudah saling kenal sejak tahun 2015 lalu. Tetapi kalau mengenai komunikasi pilgub baru tahun lalu. Yang pasti saya banyak belajar politik dari dia (Ridwan red) dan selalu saling tukar pendapat untuk mengenai politik,” akunya.

Ia menegaskan, dirinya siap menerima dengan apa yang menjadi keputusan Partai Golkar meskipun nantinya bukan dirinya yang bakal diusung untuk mendampingi Ridwan dalam pilgub nanti. Pasalnya, dirinya menyadari semua itu ada pada keputusan partai.

“Semua itu ada pada keputusan partai. Saya siap menerima apapun keputusannya, baik itu mengusung saya sebagai wakil maupun tidak. Yang pasti saat ini saya siap mendampingi Ridwan,” bebernya.

Ditempat yang sama, Ketua Harian DPD I Partai Golkar Sultra, Imam Al Ghozali membenarkan perihal munculnya nama Abdul Sadat yang menjadi salah satu figur yang diusulkan masing-masing ketua DPD II Partai Golkar se-Sultra.

“Tadi di awal Rapimda, saya mendapatkan usulan dua nama dari kader, untuk posisi 02 mendampingi Pak Ridwan dalam pilgub. Salah satunya itu adalah Abdul Sadat,” pungkasnya. (m2/lex)

To Top