Pencarian Bocah Kembar yang Tenggelam Nakula Akhirnya Ditemukan Ayahnya – Berita Kota Kendari
Headline

Pencarian Bocah Kembar yang Tenggelam Nakula Akhirnya Ditemukan Ayahnya

Arman menggendong anaknya Nakula menuju liang lahat, yang dikebumikan didekat saudara kembarnya Sadewa.

Nakula (baju biru) bersama saudara kembarnya Sadewa, yang terseret sungai Lamekongga. Nakula ditemukan Ayahnya setelah empat hari pencarian.

Setelah dilakukan pencarian selama empat hari oleh tim gabungan dari Basarnas?, TNI/Polri dan masyarakat setempat, akhirnya Nakula (3) bocah yang hilang terbawa arus sungai Lamekongga bersama kembarannya, akhirnya ditemukan ayahnya sendiri, Sabtu (10/6) siang.

Peristiwa mengharuhkan ini terjadi sekitar pukul 12.30 wita di sekitar bendungan Sabiano. Saat itu Arman yang merupakan Ayah Nakula melakukan pencarian disekitar tempat itu, karena keyakinannya begitu besar kalau anaknya ada sekitar itu. Disertai doa kepada Allah supaya dipertemukan anaknya dalam kondisi apapun, Arman mencari disekitar bendungan Sabiano, meskipun daerah itu sudah disisir tim.

Namun dengan keyakinan dan firasat yang kuat, Arman tetap mencari di bendungan Sabiano yang merupakan hilir dari sungai Lamekongga. Hasilnya ditempat itu dirinya melihat kaki anaknya, dan spontan langsung berteriak dan mengeluarkan tubuh anaknya yang sudah menjadi mayat dari akar pohon yang ?menahannya.

” Sejak kemarin (Jumat red.) memang perasaan saya mengatakan kalau anak saya ada disekitar bendungan. Jadi saya fokus mencari dan Alhamdullilah saya bisa menemukan anak saya, meskipun sudah tidak bernyawa,” kata Arman dengan air mata yang jatuh dipipinya.

Arman mengaku sangat terpukul dengan musibah yang menimpah anak kembarnya. Meski demikian dirinya sudah merasa legah dengan ditemukannya anaknya yang satu bernama Nakula, setelah dilakukan pencarian selama empat hari di sungai Lamekongga, sekaligus berterima kasih kepada tim Basarnas dan lainnya yang telah membantu pencarian Nakula.

“Meskipun berat saya rasakan musibah ini, tapi saya ikhlas,” kata Arman.

?Ditempat sama, Kepala Desa Sabiano Syahrul mengungkapkan, sejak dikabarkan terseret arus sungai Lamekongga, tim melakukan pencarian di wilayahnya. Hal ini karena besar kemungkinan korban terseret hingga di hilir sungai dan merupakan bendungan Sabiano sebelum menuju laut.

Syahrul mengaku sebelum ditemukan korban, dirinya bertemu dengan Arman dan disitu dia mengatakan keyakinannya mencari anaknya di bendungan Sabiano?. Ternyata firasat sang Ayah benar-benar terbukti, hingga dirinya menemukan sendiri anaknya di bendungan Sabiano.

Setelah Nakula ditemukan, tidak berselang lama keluarga besarnya menguburkannya disamping saudara kembarnya Sadewa, yang terlebih dahulu ditemukan pada waktu kejadian pada Rabu (7/6) lalu. Penguburan yang disertai tagisan keluarga besar Arman dan Nirwana ini, dilakukan sekitar pukul 14.30 wita. (r3/lex)

To Top