Tim Bertahan Himbau Kawal Hasil PSU – Berita Kota Kendari
Headline

Tim Bertahan Himbau Kawal Hasil PSU

Tafdil bersama relawan perempuan Bertahan saat masa kampanye lalu.

RUMBIA, BKK – Pelaksanaan Pemungutan Suara Ulang (PSU) sesuai perintah Mahkamah Konstitusi (MK) di enam TPS minus TPS 1 Lamoare sudah usai.

Hasil PSU di enam TPS ini mengunggulkan pasangan Tafdil-Johan Salim (Bertahan) dengan keunggulan suara yang mencapai 187 suara.

Pasangan Bertahan ini mampu meraup suara di enam TPS ini sebanyak 980 Suara, dan mengalahkan pasangan Kasra J Munara-Man Arfah (Berkah) yang hanya memperoleh suara sebanyak 793 suara saja.

Atas kemenangan ini, tim dari Paslon Bertahan mengajak para tim, pendukung dan simpatisannya untuk tetap mengawal hasil PSU di enam TPS itu.

Juru bicara tim pemenangan Bertahan, Ashari Usman mengatakan, hasil perolehan suara maksimal yang dicapai Paslon Bertahan di enam TPS ini merupakan kemenangan masyarakat Bombana.

“Kemenangan ini adalah kemenangan masyarakat Bombana, mari kita kawal perolehan suara ini hingga seluruh tahapan pelaksanaan Pilkada Bombana ini tuntas,” ujar Ashari yang dikonfirmasi di Rumbia, kemarin.

Dikatakan, meski sudah menang namun pelaksanaan PSU susulan di TPS 1 Lamoare yang akan digelar,  Sabtu (10/6) mendatang, tetap harus dimenangkan oleh Paslon Bertahan.

“Kita tetap akan bekerja maksimal disana (TPS Lamoare). Kepada para pendukung Bertahan, kita tidak perlu melakukan euforia apalagi sampai berlebihan,” pinta Ashari.

Dipihak Paslon nomor urut 1, kuasa hukum tim bertagline Berkah, Ridwan Darmawan mengaku tim Berkah masih menginventarisir dugaan pelanggaran yang terjadi selama tahapan pelaksanaan PSU dienam TPS berjalan.

Dugaan mereka, terdapat sejumlah dugaan pelanggaran yang terjadi saat pelaksanaan tahapan hingga hari pelaksanaan PSU tersebut.

“Kita masih menginventarisir dugaan pelanggaran yang terjadi, yang pasti ada indikasi seperti adanya penghalangan hak pilih, serta dugaan adanya pemilih yang mencoblos namun tidak berhak,” ungkap Ridwan.

Dugaan pelanggaran ini kata Ridwan Darmawan juga masih dikumpulkan bukti-bukti kuat untuk menjadi bahan laporan yang akan disampaikan oleh tim Paslon Berkah di MK nanti.

“Jika hasil dari proses inventarisir dugaan pelanggaran yang kami lakukan menemukan bukti kuat, maka pelanggaran yang ditemukan nanti akan kami ungkap dan laporkan di MK. Yang pasti indikasi pelanggaran itu ada,” terang Ridwan. (r2/lex)

To Top