Telat Kembalikan Formulir, Pendaftar di Demokrat Dianggap Gugur – Berita Kota Kendari
Suksesi

Telat Kembalikan Formulir, Pendaftar di Demokrat Dianggap Gugur

KENDARI, BKK – Batas akhir pengembalian formulir pendaftaran bakal calon (Balon) gubernur dan wakil gubernur di Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat Sulawesi Tenggara (Sultra) adalah 14 Juni mendatang. Tidak ada perpanjangan maupun toleransi bagi pendaftar yang tidak mematuhi jadwal tersebut.

Ketua tim penjaringan DPD Partai Demokrat Sultra Budhi Prasodjo juga telah menegaskan, balon yang tidak mengembalikan formulir pendaftaran hingga batas akhir maka langsung dinyatakan gugur.

“Jika ada figur yang tidak mengembalikan formulir pendaftaran untuk kemudian mendaftarkan diri melalui Partai Demokrat sampai 14 Juni nanti maka dinyatakan gugur untuk diusung dalam pilgub nantinya,” tegas Budi saat ditemui di Sekretariat DPD Demokrat Sultra, Rabu (7/6).

Dikatakannya, aturan itu sudah sesuai dengan rapat internal partai. Sehingga, balon gubernur maupun wakil gubernur yang sudah mendaftarkan diri melalui Partai Demokrat harus patuh.

“Aturan akan diberlakukan pada semua balon gubernur dan balon wakil gubernur setelah selesai mengembalikan berkas pendaftaran. Untuk balon yang sudah mengembalikan formulir pendaftaran tinggal menunggu instruksi dari partai,” jelasnya.

Dijelaskannya, untuk selanjutnya figur yang sudah mengembalikan formulir, DPD tinggal menunggu intruksi dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrat  untuk kemudian siapa nantinya yang bakal diusung dengan melalui seleksi partai.

“Semuanya tergantung DPP Partai Demokrat dalam mengambil keputusan dan tindakan dalam menghadapi Pilgub Sultra 2018 mendatang,” ungkapnya.

Sampai saat ini, aku Budi, dari sejumlah balon yang mengambil formulir pendaftaran di Demokrat barulah tiga figur yang mengembalikan formulir. Ketiganya adalah Rusda Mahud bersama calon pasangannnya LM Sjafei Kahar, serta Lukman Abunawas.

Sementara itu, salah satu  balon gubernur yang mengambil formulir pendaftaran di Partai Demokrat Sultra, Rusman Emba melalui tim pemenangannya, Darmono mengatakan, akan melakukan pengembalian berkas di hari terakhir.

“Tanggal 14 itu hari terkahir Partai Demokrat memberikan waktu untuk pengembalian berkas. Di hari itu juga kita akan kembalikan sekaligus mendaftarkan diri melalui Partai Demokrat,” pungkas Darmono. (m2)

To Top