SMPN 1 Tingkatkan Karakter Siswa Melalui Pesantren Kilat. – Berita Kota Kendari
Nuansa Ramadhan

SMPN 1 Tingkatkan Karakter Siswa Melalui Pesantren Kilat.

FOTO – Kegiatan pesantren kilat di SMPN 1 Kendari.

KENDARI, BKK- Sebagai sekolah piloting penguatan pendidikan karakter di Sulawesi Tenggara, tentunya kegiatan pesantren kilat tidak akan dilewatkan begitu saja oleh SMPN 1 Kendari guna meningkatkan iman dan taqwa siswanya.

Mahdin selaku kepala SMPN 1 Kendari mengatakan, kegiatan tersebut rutin dilakukan setiap tahunnya selama seminggu.

“Saya kira tujuan kegiatan pesantren kilat di bulan ramadan ini adalah untuk meningkatkan iman dan taqwa setiap siswa di bulan ramadan ini,” ujar Mahdin saat ditemui diruang kerjanya, Rabu (7/6).

Ia menjelasakan, kegiatan pesantren bukan hanya diikuti siswa muslim, namun juga diikuti oleh  siswa non muslim dengan membuka kelas khusus bagi siswa nasrani.

Ia menuturkan  kegiatan pesantren bagi siswa muslim, tentunya diisi dengam materi keagamaan islam seperti cara salat,  bacaan salat,  baca tulis alquran dan hafalan surat-surat pendek.

“Kebetulan kami sebagai sekolah piloting penguatan pendidikan karakter, jadi kegiatan seperti ini selalu kami lakukan, ” terangnya.

Selain itu,  katanya, melalui pesantern ini akan lebih dipenetrasi lagi sebagai implementasi dari program-program penguatan pendidikan karakter.

“Kami berharap melalui kegiatan ini, semakin meningkatkan pengetahuan iman dan taqwa siswa sekaligus diikuti dengan peningkatan karakter siswa untuk lebih baik lagi,” pungkasnya. (P12/nur)

To Top