Rapat Senat UHO Gagal – Berita Kota Kendari
Headline

Rapat Senat UHO Gagal

KENDARI, BKK- Rapat senat Universitas Halu Oleo (UHO) untuk kesekian kalinya mengalami penundaan tanpa ada alasan yang jelas yang dilakukan panitia Pemilihan rektor (Pilrek) UHO.

Pasalnya rapat senat yang akan mengagendakan tentang kelanjutan pelaksanaan tahapan Pilrek UHO periode 2017-2021 dan rencana pelaksanaan penilaian kinerja Plt Rektor oleh senat UHO, yang seyogyanya akan digelar pada 6 dan 7 Juni akhirnya kembali ditunda.

Saat dikonfirmasi berita tersebut kepada Ketua Panitia Pilrek UHO, Prof Hilaluddin Hanafi mengungkapkan bahwa Plt rektor Prof Supriadi Rustad sudah memberikan arahan-arahan kepada panitia pemilihan rektor dan ketua senat perihal penjadwalan ulang rapat senat untuk kelanjutan pelaksanaan tahapan pemilihan rektor UHO yang digelar pada (8/6).

“Rapat senat tersebut nanti untuk menentukan penetapan jadwal tentatif pelaksanaan Pilrek UHO dan rencana pelaksanaan penilaian kinerja Plt Rektor sekarang,” ujarnya kepada wartawan saat berada diruang kerjanya.

Ia menjelaskan, tertundanyab rapat senat penetapan jadwal tentatif pelaksanaan Pilrek UHO periode 2017-2021 hanya berhubungan masalah waktu saja yang belum pasti saja.

“Untuk masalah penundaan rapat senat penetapan jadwal tentatif pelaksanaan Pilrek memang pihak kemenristekdikti tidak menargetkan tanggalnya akan tetapi pihak kemenristekdikti hanya mengharapkan pemilihan rektor UHO periode 2017-2021 selesai pada bulan ramadhan ini,” ucapnya dengan harap.

Lanjut Hilaluddin, Untuk pelaksanaan rapat senat yang akan dilaksanakan pada (8/6) agar menghasilkan keputusan mengenai penetapan jadwal pelaksanaan Pilrek agar cepat dibawah kementristekdikti untuk mendapatkan persetujuannya.

“Maka dari itu kita perlu kesabaran lagi untuk penetapan jadwal pelaksanaan pilrek yang jelas bulan ramadhan ini kita upayakan agar semuanya selesai dan saya mengharapkan doanya agar Pilrek ini cepat mendapatkan rektor baru,” pungkasnya.

Untuk diketahui rapat yang digelar pada Kamis (8/6) pukul 08.30-12.00 Wita ruang rapat senat lantai IV Gedung Rektorat UHO, agenda rapat yang akan digelar penetapan jadwal tentatif pelaksanaan pilrek UHO dan penetapan mekanisme dan indikator, serta waktu pelaksanaan penilaian kinerja Plt Rektor UHO. (p12/lex)

To Top