Pemkot Kendari Incar Adipura Kirana – Berita Kota Kendari
Beranda

Pemkot Kendari Incar Adipura Kirana

KENDARI, BKK – Tahun ini, Pemerintah Kota (Pemkot) Kendari mengincar Adipura Kirana, supremasi adipura tertinggi setelah Adipura Buana.

Kepala Bidang (Kabid) Kebersihan pada Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Kendari Tajwid menuturkan, Rabu (7/6), harapan tersebut diperkuat oleh beberapa penilaian yang telah dilalui, mulai tahapan pertama dan kedua, yang dilaksanakan April lalu.

“Hasilnya, Kota Kendari dinyatakan lolos dalam tahap verifikasi oleh tim penilai, dan dianggap layak mendapatkan Adipura Kirana,” kata Tajwid.

Ia melanjutkan, dari beberapa indikator pokok penilaian Adipura Kirana, jelas dia, di antaranya ruang terbuka hijau (RTH), sekolah, dan persampahan, semua sudah dipenuhi Kota Kendari.

“Namun kita masih menunggu hasil penilaian terakhir. Untuk itu Wali Kota Asrun sedang mengikuti tahapan penilaian terakhir yang dilakukan di Jakarta, di hotel Sultan. Asrun akan mempresentasikan pengelolaan lingkungan yang diterapkan di Kota Kendari,” jelasnya.

Setelah tahapan terakhir ini dilalui, sambung dia, selanjutnya menunggu hasil yang dikeluarkan oleh Kementerian Lingkungan Hidup.

Pengumumannya akan dilakukan dua bulan pascaperingatan Hari Lingkungan Hidup, Agustus mendatang. (cr6/iis)

To Top