Miliki 6 Kepala Derah di Sultra, PDIP Optimis Bisa Menangkan Pilgub – Berita Kota Kendari
Suksesi

Miliki 6 Kepala Derah di Sultra, PDIP Optimis Bisa Menangkan Pilgub

KENDARI, BKK – Memiliki kader yang menjadi kepala daerah di enam kabupaten  di Sulawesi Tanggara (Sultra), menjadi modal dan kekuatan tersendiri bagi PDIP dalam mengahadapi pemilihan gubernur (Pilgub) 2018.

Wakil Ketua Bidang Organisasi DPD PDIP Sultra, Simon Paloan menyebutkan enam kepala daerah yang dipimpin kader PDIP adalah Bupati Muna Rusman Emba,  Buton Utara (Butur) Abu Hasan, Bupati Buton Tengah (Buteng) Samahuddin, Bupati Buton Selatan (Busel), Wakil Bupati Kolaka Utara (Kolut) Bobby Alimuddin, serta Wakil Bupati Muna Barat (Mubar) Ahmad Lamani. Pencapaian ini, diyakini Simon akan mengantarkan PDIP memenangkan  Pilgub Sultra nanti.

“Kami meyakini untuk pilgub nantinya dipastikan pasangan calon yang diusung PDIP akan menjadi Gubernur Sultra periode 2018-2023 ,” kata Simon saat ditemui di Sekretariat Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDIP Sultra, Rabu (7/6).

Saat ini, Sultra memiliki 17 kabupaten/kota. Namun, dengan memiliki dasar di  enam kabupaten di wilayah kepulauan Sultra tersebut, PDIP tinggal mempersiapkan strategi khusus untuk menambah lumbung dukungan yang sudah ada dengan menambah kekuatan khususnya di wilayah daratan.

Hal senada diungkapkan, Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bapilu) DPD PDIP Sultra, Nursalam Lada. Ia mencontohkan, Pilkada Busel baru-baru ini yang dimenangkan Agus Feisal selaku usungan PDIP menjadi salah satu bukti kekuatan partai besutan Megawati Sukarno Putri ini.

“Tidak bisa dipungkiri bahwa Agus menjadi Bupati Busel saat ini karena perjuangan PDIP,” beber Nursalam.

Kini, lanjut Nursalam, atas keberhasilannya memenangkan pilkada, Agus berkomitmen untuk membesarkan PDIP. Ia pun telah ditunjuk langsung menjadi Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDIP Busel.

“Sudah ada SK-nya. Agus menjadi ketua DPC itu dengan ditunjuk langsung,” tandasnya. (m2/nur)

To Top