Mendaftar di PDIP, Rusman Tak Bermaksud Saingi Hugua – Berita Kota Kendari
Suksesi

Mendaftar di PDIP, Rusman Tak Bermaksud Saingi Hugua

Darmono (kaca mata) saat mengambil formulir pendaftaran Rusman Emba di Sekretariat DPD PDIP Sultra. (foto: Rudy/BKK)

KENDARI, BKK – Kesiapan Bupati Muna, Rusman Emba untuk maju menjadi mencalonkan diri dalam Pemilihan Gubernur (Pilgub) Sultra 2018 mendatang semakin matang. Kesempatan untuk mendapatkan dukungan partai politik (Parpol) pun tidak dilewatkannya.

Hal itu dibuktikan Rusman dengan mengambil formulir pendaftaran calon gubernur di PDIP dan Partai NasDem, setelah sebelumnya juga mendaftar di Partai Demokrat.

“Pak Rusman memberikan kepercayaan kepada saya untuk mengambil formulir pendaftaran. Hari ini kami kembali mengambil formulir di dua partai yakni NasDem dan PDIP,” kata Darmono selaku tim pemenangan Rusman saat ditemui usai mengambil formulir pendaftaran di Sekretariat Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDIP Sultra, Rabu (7/6).

Diakui Darmono, majunya Rusman yang juga merupakan kader dan pengurus  PDIP  Sultra bukan berarti untuk  menyaingi Hugua yang notabene adalah seniornya. Seperti diketahui, Hugua yang juga akan tampil sebagai calon gubernur merupakan Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDIP Sultra.

“Rusman sangat menghormati Hugua. Tetapi, karena ini sebuah  proses politik akan dilihat ke depannya seperti apa karena sebuah kompetisi dalam politik itu merupakan hal yang biasa,” jelasnya.

Lebih lanjut Darmono menjelaskan, motivasi Rusman untuk maju mencalonkan diri di pilgub pun karena melihat kondisi Sultra saat ini yang dianggap adanya mis komunikasi antara Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sultra dan Pemerintah Kota (Pemkot) Kendari terutama dalam hal proses pembangunan.

“Jika Rusman terpilih dipastikan akan hadir peradaban baru di Sultra. Sehingga kader-kader potensial serta struktur pemerintahan yang ada di Sultra terus intens dalam melakukan komunikasi dengan baik semata-mata hanya untuk membangun Sultra agar jauh lebih baik ke depannya,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) DPD PDIP Sultra, Nursalam Lada tidak mempersoalkan Rusman ikut mendaftarkan diri di PDIP untuk maju di Pilgub Sultra. Pasalnya, partainya sendiri selalu memberikan peluang kepada siapa saja yang ingin berkompetisi.

“PDIP itu membuka pendaftaran maka semua orang diberikan kesempatan untuk mendaftarkan diri di PDIP Sultra baik itu kader maupun non kader. Kami di DPD PDIP ini hanya diberikan kewenangan untuk melakukan penjaringan yang nantinya akan ditentukan oleh DPP (Dewan Pimpinan Pusat),” jelasnya. (m2/nur)

To Top