Gelar Safari Ramadan, Telkomsel Gelar Edukasi Internet Baik di Ummusabri – Berita Kota Kendari
Nuansa Ramadhan

Gelar Safari Ramadan, Telkomsel Gelar Edukasi Internet Baik di Ummusabri

Saat Telkomsel menggelar edukasi internet positif di Pesantren Ummusabri Kendari. (Nirwan/BKK)

KENDARI, BKK – Dalam rangkaian safari ramadan di Kota Kendari, Telkomsel  menggelar edukasi internet baik kepada puluhan santri Ummusabri Kendari.

Saat dikonfirmasi, Corporate Communition Telkomsel Wilayah Papua, Maluku, Sulawesi, Kalimantan (Pamasuka), Harsina mengatakan, edukasi internet baik tersebut dilakukan untuk memberikan gambaran atau pemahaman kepada seluruh peserta seperti apa internet baik itu.

“Kita harapkan melalui kegiatan ini para peserta bisa mengakses internet secara sehat, dan memang digunakan berupa kegiatan-kegiatan positif,” ungkap Harsina, Selasa malam (6/6).

Dikatakannya, sementara ini yang menjadi fokus edukasi internet baik ini masih di kalangan pelajar. Alasannya, para pelajar semangat dan keinginannya untuk mengetahui informasi sangat besar.

“Saat melakukan akses internet, hendaknya para pelajar mencari informasi yang bermanfaat bagi mereka. Jangan mencari informasi yang bisa menyesatkan atau yang bisa merusak moral, yang membuat mereka (pelajar) tidak memiliki masa depan yang baik,” pintanya.

Even tersebut, kata dia, sebenarnya telah berjalan sejak 2016 lalu, olehnya itu terkait dengan program edukasi ini sudah dilakukan di puluhan sekolah.

“Dan di 2017 ini kita akan terus gencarkan edukasi internet baik ini, sehingga saya pastikan jumlah sekolah yang sudah kita lakukan edukasi akan bertambah,” paparnya.

Ia menambahkan, kegiatan ini merupakan salah satu program utama Telkomsel. (cr6/nur)

To Top