Dua Balita Kembar Hanyut di Sungai Lamekongga, Satu Ditemukan Meninggal – Berita Kota Kendari
Headline

Dua Balita Kembar Hanyut di Sungai Lamekongga, Satu Ditemukan Meninggal

Pencarian dua balita kembar di Sungai Lamekongga Kabupaten Kolaka. (Foto:Humas SAR Kendari)

KENDARI, BKK – Balita kembar yang diketahui masing-masing bernama Nakula dan Sadewa (3) dilaporkan tenggelam di Sungai Lamekongga Kabupaten Kolaka, Rabu (7/6) sekira pukul 08.00 Wita.

Satu di antaranya yakni Sadewa telah ditemukan dalam keadaan meninggal dunia satu jam setelah kejadian. Sementara, Nakula, hingga sore hari kemarin masih belum didapat.

“Kami dapat laporan sekitar pukul 10.45 Wita, bahwa ada dua balita kembar terseret arus dan tenggelam di Sungai Lamekongga Kolaka pada pukul 08.00 Wita,” terang Kepala Kantor Search And Rescue (SAR) Kendari Muslimin melalui Humasnya Wahyudi.

Wahyudi mengurai, peristiwa tersebut diketahui setelah ada laporan Arif Parubak, yang tidak lain petugas Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Kolaka. Setela

“Pada Pukul 11.00 Wita tim Rescue Pos SAR Kolaka diberangkatkan menuju TKM (tempat kejadian musibah), dengan membawa satu unit rescue car, satu unit rubber boat beserta alat pendukung lainnya untuk memberikan bantuan SAR,” jelasnya.

Yudi mengungkapkan, peristiwa itu bermula saat keduanya korban mengikuti pamannya yang mengambil pasir di tepi sungai. Kala itu, sang paman asyik menaikan pasir ke mobil truk.

“Disaat balik ke belakang, ternyata anak itu sudah tidak ada. Sehingg diduga tenggelam dan terseret sungai,” katanya.

Lebih lanjut Yudi mengatakan, hingga berita ini diturunkan, satu korban masih dilakukan pencarian oleh tim gabungan yang terdiri dari Kepolisian Sektor (Polsek) Wundulako, BPBD Kolaka, Pol Air Kolaka, Babinsa Ngapa, SAR USN Kolaka dan PMI Kolaka. (man)

To Top