Bupati Koltim Serukan Shalat Berjamaah di Mesjid – Berita Kota Kendari
Lingkar Sultra

Bupati Koltim Serukan Shalat Berjamaah di Mesjid

Bupati Kolaka Timur (Koltim) Drs H Tony Herbiansyah MSi, saat Kunjungan Safari ramadan menyerahkan bantuan sembako kepada masyarakat Kecamatan Mowewe.

TIRAWUTA, BKK- Bupati Kolaka Timur (Koltim) Tony Herbiansyah menyerukan kepada kaum muslimin di daerahnya untuk melakukan salat berjamaah di masjid. Menurutnya, Ramadhan ini adalah momentum yang sangat tepat untuk mulai membiasakan diri melakukan salat wajib lima waktu di masjid.

Pemkab Koltim sendiri, lanjut Ketua Dewan Masjid Indonesia Koltim ini, sudah menggagas program Shalat Subuh Berjemaah kepada para PNS. Meski saat ini masih dijadwal setiap pekan, tetapi diharapkan program ini bisa menumbuhkan kesadaran dan rasa keterikatan para PNS dengan masjid.

“Saya berharap PNS nantinya bisa memberikan contoh kepada masyarakat agar salat wajibnya di masjid-masjid. Camat, lurah dan kepala desa juga saya minta agar terus menyerukan hal ini kepada warganya masing-masing,” kata Tony saat menyampaikan sambutan Safari Ramadhan di salah satu masjid di Kecamatan Mowewe, Selasa malam (6/6).

Menurutnya, jika masjid-masjid sudah penuh saat salat wajib, maka kebesaran dan kekuatan umat Islam akan nampak secara nyata. Memenuhi masjid juga punya banyak manfaat. Selain mendekatkan diri kepada Allah Swt, masjid juga bisa menjadi sarana untuk pembinaan mental dan spiritual umat muslim, sekaligus memperkuat persaudaraan sesama warga.

“Inilah hakekat dari memakmurkan masjid,” katanya.

Pada nuansa Ramadhan ini, bupati juga meminta agar dibuatkan kegiatan-kegiatan untuk menyemarakkan syiar Islam. Seperti lomba kesenian Islami hingga kegiatan majelis taklim. Program-program seperti ini selalu terbukti menarik warga untuk datang ke masjid.

Dalam safarinya di Mowewe, Tony menyerahkan berbagai bantuan. Diantaranya perlengkapan kasidah rebana bagi PKK Lalolae, Alquran dan bantuan sosial lainnya. (cr8/aha)

To Top