Headline

Bocah Kembar Tewas Terseret Sungai Lamekongga

Bocah kembar bernama Sadewa terbujur kaku ditangisi keluarganya, akibat terseret sungai Lamekongga.

KOLAKA, BKK – Bocah kembar asal kelurahan Lamekongga kecamatan Wundulako bernama Sadewa (3 tahun), ditemukan dalam keadaan meninggal di sungai Lamekongga, Rabu (7/6), sementara kembarannya Nakula belum ditemukan.

Peristiwa yang merenggut nyawa anak kembar pasangan Amran dan Nirwana ini, terjadi sekitar pukul 09.00 wita. Awalnya warga Lamekongga yang kesehariannya menambang pasir menemukan Sadewa terseret arus sungai. Ketika diperiksa, nyawa anak tersebut sudah tak bernyawa.

“Waktu kami temukan, awalnya saya kira boneka, pas saya perhatikan ternyata manusia. Kemudian saya angkat ke darat terus memanggil warga yang lainnya,” ungkap saksi mata Herdin ditemui ditempat kejadian.

Begitupun Budirwan menuturkan, saat mereka menemukan anak tersebut, mereka sangat kaget dan langsung berupaya memberikan pertolongan dengan cara mengeluarkan air dari dalam tubuhnya. Namun sayang, kondisi korban saat ditemukan memang sudah tidak bernyawa lagi.

“Waktu kami angkat anak itu ke darat, saya sempat tekan dadanya tuk mengeluarkan air dengan harapan nyawanya masih bisa diselamatkan. Tapi pas lihat kondisinya, ternyata sudah tidak ada harapan, kemudian secepatnya kami langsung bawa ke Puskesmas Wundulako,” kata Budirwan.

Sementara Kapolsek Wundulako Iptu Anca Sinaru mengatakan, kedua bocah bernama Nakula dan Sadewa yang masih berumur 3 tahun, diduga tewas disebabkan terseret arus sungai Lamekongga.

“Kami belum tahu kejadian pastinya seperti apa, tapi diperkirakan korban jatuh di sungai. Kalau saudara kembar korban yang bernama Nakula hingga kini belum ditemukan,” kata Iptu Anca Sinaru.

Setelah mengetahui kembaran Sadewa terbawa arus dan belum ditemukan, pihak tim basarnas dibantu oleh Polair, Badan Penanggulangan  Bencana Daerah Kolaka, TNI/Polri dan warga setempat melakukan pencarian dengan menyisir sungai Lamekongga. Namun hingga berita ini dikirim, korban Nakula belum juga ditemukan. (r3/lex)

To Top