SK CPNS Bidan dan Dokter PTT Konut Diterbitkan Bulan Ini – Berita Kota Kendari
Lingkar Sultra

SK CPNS Bidan dan Dokter PTT Konut Diterbitkan Bulan Ini

VELY/BKK
Tahrir

WANGGUDU, BKK- SK 144 orang Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) yang berasal dari tenaga Bidan dan dokter Pegawai Tidak Tetap (PTT) Kabupaten Konawe Utara (Konut) diharapkan sudah terbit Juni, bulan ini.

Sekretaris Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Konut, Tahrir saat ditemui di ruangannya mengatakan, berkas persyaratan seluruh CPNS ini sudah dirampungkan. Dari hasil koordinasi, seluruh berkas akhirnya lolos pada tahap verifikasi Badan Kepegawaian Negara (BKN) Regional IV Makasar.

“Berkasnya sudah sejak minggu lalu diantar di Makasar untuk perbaikan berkas. Karena sebelumnya masih ada yang salah. Alhamdulilah sekarang sudah rampung. Karena ada anggota dari sini yang kita tugaskan siaga di Makasar supaya kalau ada perbaikan langsung dikerjakan. Mudah-mudahan bulan ini sudah terbit,” ungkap Tahrir, Selasa (6/6).

Dia membenarkan pengurusan pemberkasan sedikit terlambat. Pasalnya, seluruh berkas CPNS yang sebelumnya sudah dilengkapi, dikembalikan pihak BKN karena terdapat kesalahan pada beberapa berkas persyaratan.

Tahrir menyebut berkas yang harus mengalami perbaikan yakni keterangan berbadan sehat dari rumah sakit setempat dan keterangan bebas narkoba dari BNN. Saat verifikasi, kedua persyaratan ini ditolak oleh BKN.

“Keterangan berbadan sehat waktu itu mereka buat berbunyi keterangan kesehatan. Ditambah lagi dokter yang bertanda tangan tidak disertakan dengan NIP. Sehingga ada asumsi dokter itu adalah PTT bukan PNS. Meskipun kita sudah sampaikan kalau betul dokter PNS, tapi tetap harus diperbaiki,” imbuhnya.

Sementara, keterangan bebas narkoba menurut Tahrir, awalnya diterbitkan secara kolektif. Setelah verifikasi, BKN merekomendasikan untuk dibuat secara individu.

Untuk diketahui, PTT yang dinyatakan lulus sebagai CPNS di kabupaten Konawe Utara oleh Kementerian Kesehatan RI berjumlah 144 orang. Jumlah itu terdiri dari tenaga bidan sebanyak 140 orang dan dokter sebanyak 4 orang. (cr12/aha)

To Top