Headline

Perawatan Jalan Serap APBD 2017 Rp 1 Miliar

KENDARI, BKK – Anggaran perawatan jalan di Kota Kendari yang dialokasikan dialokasikan melalui Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) 2017 hanya sebesar Rp 1 Miliar.

Itu diungkapkan Kepala Bidang (Kabid) Bina Marga Pekerjaan Umum (PU) Kota Kendari, Tigur Roma Uttung Sihite saat ditemui diruang kerjanya Selasa (6/6). Kata dia, agenda perawatan dan pemeliharaan rutin dilakukan untuk mengantisipasi kerusakan.

“Apa lagi saat ini kondisi jalan di Kendari membutuhkan pemeliharaan yang tidak saja dipengaruhi aktivitas kendaraan over kapasitas, tetapi karena hujan,” ungkap Tigor.

Seperti diketahui, sebut dia, saat hujan melanda Kota Kendari beberapa waktu lalu mengakibatkan terjadi banjir, sehingga akibatnya  menggenangi jalan yang berdampak pada kerusakan jalan dan aspal yang mengelupas.

“Oleh karenanya saat ini kami sedang melakukan identifikasi dilapangan, guna mengetahui kondisi ruas jalan mana saja yang mengalami kerusakan dan untuk dilakukan perbaikan,” paparnya.

Lebih jauh, tutur Tigor, hingga kini pihaknya belum melakukan penambalan jalan yang rusak, mengingat kondisi cuaca yang terus menerus hujan di Kendari sangat tidak memungkinkan untuk kita melakukan penambalan terhadap ruas jalan yang rusak.

“Tetapi untuk mengatisipasi kami akan melakukan penanganan darurat dulu terhadap ruas jalan yang rusak tersebut, dengan menurunkan kontruksi batu untuk menutupi jalan yang rusak,” tambahnya. (cr6/lex)

To Top