Pemkab Muna Tetaplan Zakat Fitrah Rp 35 Ribu Per Jiwa – Berita Kota Kendari
Nuansa Ramadhan

Pemkab Muna Tetaplan Zakat Fitrah Rp 35 Ribu Per Jiwa

Ilustrasi

RAHA,BKK- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Muna telah menetapkan besaran zakat fitrah ramadan 2017 sebesar Rp 35 ribu per jiwa.

Khusus masyarakat Muna yang setiap harinya hanya mengkonsumsi beras biasa dikenakan pembayaran zakat Rp 28 ribu per jiwa. Sedangkan yang setiap harinya kebanyakam menkonsumsi jagung hanya Rp 18 ribu per jiwa.

” Penetapan besaran zakat fitrah tahun ini berdasarkan standar harga beras dan jagung yang telah ditetapkan oleh Dinas Perindag Kabupatem Muna. Untuk zakat  beras kepala ditetapkan nilainya Rp 35 ribu per jiwa,” jelas Kabag Kesra Kabupaten Muna, DR Azis Teo usai mengikuti rapat penetapan besaran zakat fitrah di Kantor Bupati Muna, Selasa (6/6).

Sementara itu, Wakil Bupati Muna, Malik Ditu yang memimpin rapat penetapan besaran zakat fitrah ini mengungkapkan, besaran zakat tersebut penting dilakukan agar masyarakat tahu berapa besaran yang harus dibayarkannya.

“Besaran zakat yang harus dibayarkan masyarakat sudah ditetapkan dan masyarakat penting untuk tau itu,” ungkap Malik Ditu.

Rapat penetapan besaran zakat fitrah itu  juga dihadiri Kasat Bimas Polres Muna, AKP Ogen Sairi, pihak Kodim 1416 Muna serta sejumlah kepala SKPD setempat.(r1/nur)

To Top