Nuansa Ramadhan

Pemkab Muna Idul Fitri di Masjid Al Markaz Al Munajad

Ilustrasi

RAHA,BKK – Jauh hari sebelum lebaran, Pemerintah Kabupaten (Pemkab)  Muna telah menentukan lokasi pelaksanaan salat Idul Fitri. Jika tahun-tahun sebelumnya digelar di SOR La Ode Pandu atau Alun alun Kota Raha, tahun ini akan dipusatkan di Masjid Al Markaz Al Munajad depan Pantai Pelabuhan Raha.

Seperti diketahui, masjid berkubah emas tersebut dibangun di era Ridwan Bae memimpin Muna. Namun, pembangunannya baru saja dirampungkan di masa kepemimpinan LM Rusman Emba.

“Salat Idul Fitri 1438 H  akan dipusatkan di Masjid Al Markaz Al Munajad Kota Raha untuk mengantisipasi musim hujan,” terang Kabag Kesra Pemkab Muna DR Azis Teo pada sejumlah media di Raha, Selasa (6/6).

Masjid itu pun, kata Azis, mampu menampung sekiranya 6.000 jamaah. Sehingga cukup strategis untuk menjadi lokasi salat Idul Fitri.

Hal senada diungkapkan Wakil Bupati Muna, malik Ditu. Menurutnya, di musim hujan seperti sekarang ini, masyarakat tentu tidak bisa memaksakan salat Idul Fitri di tempat terbuka. Makanya, masjid tersebut dipilih agar masyarakat bisa melaksanakan ibadah dengan tenang dan aman.

“Tidak mungkin kita salat di tengah hujan seperti di SOR La Ode Pandu atau alun alun Kota Raha sementara kita punya masjid megah berlantai dua. Apa lagi masjid kebanggaan masyarakat Muna ini juga mampu menampung ribuan jamaah,” tandas Malik Ditu.(r1/nur)

To Top