Incar Semua Partai, Ali Mazi Siapkan Mahar – Berita Kota Kendari
Suksesi

Incar Semua Partai, Ali Mazi Siapkan Mahar

Ali Mazi

KENDARI, BKK – Bakal Calon (Balon) Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra), Ali Mazi tidak akan melewatkan peluang-peluang yang ada demi mendapatkan dukungan  Partai Politik (Parpol) untuk memuluskan pencalonannya nanti. Ia bahkan menyiapkan mahar bila itu dipersyaratkan oleh partai yang siap mengusungnya di Pilkada 2018.

“Bila partai membebankan mahar, kita siap sesuai permintaannya. Namanya juga usaha, apa yang tidak bisa. Partai kan mau menang,” kata tim pemenangan Ali Mazi, Asnan La Amba saat ditemui usai mengambil formulir pendaftaran untuk Ali Mazi di Sekretariat Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDIP Sultra, Selasa (6/6).

Namun, Asnan memastikan di Pemilihan Gubernur (Pilgub) Sultra nanti, sejumlah parpol bakal mengusung Ali Mazi. Sebab, diantara semua balon yang ada, mantan Gubrenur Sultra tersebut merupakan satu-satunya figur yang memiliki elektabilitas tertinggi.

“Pasti akan diusung karena kita ketahui bersama bahwa semua partai itu inginkan menang. Kita optimis karena elektabilitas yang dimiliki Pak Ali Mazi lebih tinggi dibandingkan calon lainnya,” bebernya.

Dijelaskannya, sejauh ini pihaknya telah melakukan pengambilan formulir pendaftaran balon gubernur  di tiga partai, yakni Demokrat, Nasdem dan PDIP. Sesuai keinginan  Ali Mazi, aku Asnan, dirinya diperintahkan untuk mendaftar ke seluruh partai yang membuka penjaringan.

“Saat ini memang baru tiga partai karena baru itu yang membuka pendaftaran. Tetapi kalau semua partai sudah mulai buka pendaftaran, kita daftar di semuanya,” jelasnya.

Mengenai pelaksanaan deklarasi, lanjutnya, Ali Mazi sudah merencanakannya yang akan dilakukan bersamaan dengan penetapan pasangan wakilnya nanti.

“Rencananya akan dilakukan pada awal Agustus mendatang, termasuk dengan penetapan pasangan dan partai pengusung,” ungkapnya.(m2/nur)

To Top