Dishub Kendari Siapkan 6 Bus Translulo untuk Pemudik – Berita Kota Kendari
Beranda

Dishub Kendari Siapkan 6 Bus Translulo untuk Pemudik

Translulo

KENDARI, BKK – Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Kendari menyiapkan enam unit bus Translulo untuk digunakan warga Kota Kendari yang mudik. Layanan ini diberikan secara cuma-cuma.

“Itu kita lakukan sesuai dengan intruksi yang dikeluarkan oleh menteri, di mana masyarakat yang hendak melakukan mudik tidak terhambat hanya karena persoalan transportasi,” ungkap Muhammad Aksa, Selasa (6/6), saat ditemui di ruang kerjanya.

Dikatakan, jumlah mobil Translulo seluruhnya 13 unit, namun untuk melayani mudik hanya disiapkan 6 unit saja.

“Rencananya 6 unit Translulo tersebut akan kita siapkan pada 5-6 hari sebelum Lebaran, yang difokuskan di Lawata,” paparnya.

Ia berharap kebijakan ini dapat membantu meringankan beban masyarakat.

“Untuk itu saya mengajak seluruh masyarakat kota yang hendak melakukan mudik dengan jumlah yang banyak, kiranya bisa menghubungi kami. Kami akan siap melayani,” tambahnya.

Jika nanti dikenakan tarif, kata dia, maka tarif yang digunakan adalah tarif standar. Itu pun, lanjut dia, untuk menutupi kekurangan bahan bakar.

“Harapan saya kepada seluruh masyarakat Kota Kendari untuk memilih transportasi yang lebih pantas dan wajar, agar ketika melakukan mudik tidak terjadi hambatan. Untuk itu, pesan saya kiranya kendaraan yang akan digunakan untuk mudik diperhatikan baik-baik,” imbaunya. (cr6/iis)

To Top