Dinas PU Mulai Menambal Jalan yang Rusak Akibat Banjir – Berita Kota Kendari
Beranda

Dinas PU Mulai Menambal Jalan yang Rusak Akibat Banjir

Salah seorang korban banjir sedang menganalisa bagaimana air bisa sampai di pinggangnya.

KENDARI, BKK – Dinas Pekerjaan Umum Kota Kendari mulai mengidentifikasi kondisi jalan yang rusak akibat banjir beberapa waktu lalu.

Kepala Bidang (Kabid) Bina Marga pada Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kota Kendari Tigur Roma Uttung Sihite mengungkapkan, Selasa (6/6), dalam kondisi normal, biaya perawatan jalan tahun ini disediakan sebesar Rp 1 miliar.

“Perawatan dan pemeliharaan rutin dilakukan untuk mengantisipasi kerusakan. Apalagi saat ini kondisi jalan di Kota Kendari membutuhkan pemeliharaan yang tidak saja dipengaruhi aktivitas kendaraan yang kelebihan kapasitas, tetapi juga lantaran hujan,” terangnya.

Ia menjelaskan, saat banjir melanda Kota Kendari beberapa waktu lalu menggenangi jalan dan berdampak pada aspal yang mengelupas.

Lebih jauh, Tigor menuturkan, pihaknya belum melakukan penambalan jalan yang rusak, mengingat kondisi cuaca yang terus menerus hujan.

“Tetapi untuk mengatisipasi kami akan melakukan penanganan darurat dulu terhadap ruas jalan yang rusak tersebut, dengan menurunkan konstruksi batu untuk menutupi jalan yang rusak,” tambahnya. (cr6/iis)

To Top