BPJS Kesehatan Jalin Kerja Sama dengan RS Ismoyo – Berita Kota Kendari
Beranda

BPJS Kesehatan Jalin Kerja Sama dengan RS Ismoyo

KENDARI, BKK – Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan Kesehatan Cabang Kendari menjalin kerja sama dengan Rumah Sakit (RS) DR R Ismoyo Kendari mengenai implementasi informasi ketersediaan tempat tidur.

Kepala Kantor BPJS Kesehatan Cabang Kendari dr Dina Diana Permata AAK mengatakan, kerja sama ini akan menerapkan integrasi informasi ketersediaan tempat tidur berdasarkan aplikasi Aplicare milik BPJS Kesehatan dengan sistem informasi manajemen rumah sakit.

“Dengan adanya kerjasama ini pula pihak rumah sakit dapat transparansi dalam memberikan informasi ketersediaan tempoat tidur sesuai dengan amanat dan regulasi,” paparnya, Selasa (6/6).

Ia juga mengatakan, RS Ismoyo merupakan rumah sakit pertama di Kota Kendari yang bekerja sama dengan BPJS Kesehatan dalam hal implementasi integrasi sistem antara web service aplicares BPJS Kesehatan dengan SIM-RS rumah sakit.

“Diharapokan dengan kerja sama ini, dapat lebih memudahkan masyarakat untuk mendapatkan pelayanan rawat inap di rumah sakit,” imbuhnya.

Direktur RS Ismoyo Letnan Kolonel (Letkol) CKM Corps Kesehatan Militer dr Jonaidi Mustafa mengatakan, ini merupakan suatu kebanggan baginya.

“Semoga sesuai dengan visi misi rumah sakit kami yakni menjadi rumah sakit melayani yang terbaik bagi masyarakat sekitar Kendari, dan pada khususnya prajurit TNI AD dapat menjadi rumah sakit yang bisa melayani dengan sebaik mungkin dan seobjektif mungkin,” paparnya.

Sebab, alas dia, RS Ismoyo merupakan rumah sakit yang fungsi sosialnya lebih banyak.

“Sebab kami pernah merawat orang-orang yang telantar, bahkan sampai saat ini masih menjadi karyawan kami,” tutupnya. (cr6/iis)

To Top