Beranda

30 Lulusan SMPN 1 Diperebutkan SMAN 1 dan SMAN 4 Kendari

Mahdin. (Sumardin/BKK)

KENDARI, BKK- Lulusan Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 1 Kendari diperebutkan oleh Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 1 Kendari dan SMAN 4 Kendari. Dua SMA ini menyediakan tiket bebas tes untuk 30 lulusan SMPN 1 Kendari.

“Memang lulusan kami memang selalu melirik dua sekolah itu. Alhamdulillah tahun ini ada 30 orang yang dijamin lulus tanpa tes di dua sekolah tersebut. Jadi mereka tinggal memilih saja dan kedua sekolah yang bersangkutan siap menerima lulusan kami ini,” kata Kepala SMPN 1 Kendari Mahdin MPd, , Selasa (6/6), saat ditemui di ruang kerjanya.

Ia menerangkan, SMAN 1 dan SMAN 4 Kendari setiap tahun mengadakan olimpiade untuk jenjang SMP sederajat.

“Salah satu tujuan utamanya adalah mencari bibit unggul sebagai calon siswa baru nantinya,” terang Mahdin.

Siapapun juara olimpiade tersebut, akan mendapatkan sertifikat dan dijanjikan masuk di dua sekolah yang bersangkutan tanpa tes.

“Siswa kami tak pernah melewatkan kesempatan itu. Kami kerap mengutus anak-anak terbaik kami sehingga mereka dapat menjuarai olimpiade yang diselenggarakan SMAN 1 maupun SMAN 4 Kendari.

Makanya, setiap siswa yang berprestasi mendapatkan dua kesempatan sekaligus untuk memilih masuk di dua sekolah pilihan itu,” terangnya.

Dia mengapresiasi serta mengucapkan selamat kepada 30 lulusannya tersebut. Ia juga berpesan agar jangan berhenti belajar serta menggali potensi diri.

Masih kata dia, beberapa lulusan SMPN 1 Kendari memperoleh nilai Ujian Nasional (UN) tertinggi di Kota Kendari.

Mereka antara lain Rannu Rahmat Putri, Natasha Misyelle Putri, Nailah Salsabila, dan Muhammad Dazky Adlyn Nazurah.  (p12/iis)

To Top