Sehari Dibuka, Tujuh Balon Ambil Formulir Pendaftaran di NasDem – Berita Kota Kendari
Suksesi

Sehari Dibuka, Tujuh Balon Ambil Formulir Pendaftaran di NasDem

Tim Rusda-Sjafei Mengambil formulir pendaftaran di DPW NasDem Sultra, Senin (5/6). (foto: Rudy/BKK)

KENDARI, BKK – Baru sehari membuka penjaringan Bakal Calon (Balon) Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra), Senin (5/6), Partai Nasional Demokrat (NasDem) telah menerima tujuh nama balon kepala daerah yang mengambil formulir pendaftaran.

Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) NasDem Sultra, Amir Faisal menyebutkan ketujuh nama itu adalah, Lukman Abunawas (LA), Masihu Kamaluddin, Rusda Mahmud, LM Sjafei Kahar, Abdul Rahman Farisi (ARF), Ir Hugua dan Ridwan Bae.

Ia menjelaskan, sesuai dengan kesepakatan rapat internal DPW Partai NasDem menentukan proses penjaringan itu dilakukan dengan dua tahapan, yang terdiri pengambilan formulir pendaftaran dan proses pemeriksaan atau verifikasi berkas balon dalam mengembalikan formulir nantinya.

“Pengambilan formulir pendaftaran itu dimulai sejak tanggal 5 sampai 13 Juni mendatang. Sementara untuk pengembalian berkas formulir pada 14 sampai 17 Juni mendatang untuk kemudian dilakukan verifikasi sesuai dengan mekanisme partai,” jelasnya.

Ia pun kembali menegaskan, dalam melakukan penjaringan baik pilgub maupun pemilihan kepala daerah (Pilkada) di tiga kabupaten/kota  yakni Kota Bau-bau, Kabupaten Konawe dan Kolaka, NasDem sama sekali tidak mengenal yang namanya istilah mahar.

“Saya tegaskan dalam melakukan penjaringan ini, Partai NasDem sama sekali tidak menerima uang pendaftaran sepeserpun kepada masing-masing balon yang ingin daftarkan diri,” tegasnya.

Sementara itu, tim pemenangan Rusda Mahmud, Uki membenarkan jika Rusda telah mengambil formulir pendaftaran di Partai NasDem.

Menurutnya, pengambilan formulir itu merupakan keseriusan Rusda untuk tampil di Pilgub Sultra 2018 berpasangan dengan LM Sjafei kahar.

“Ini merupakan salah satu langkah keseriusan pasangan Rusda-Sjafei untuk maju mencalonkan diri dalam Pilgub Sultra 2018 mendatang,” pungkasnya. (m2/nur)

To Top