Ramadan Berkah Bagi Penjual Musiman di Kendari – Berita Kota Kendari
Nuansa Ramadhan

Ramadan Berkah Bagi Penjual Musiman di Kendari

Penjual Musiman

KENDARI, BKK- Ramadhan menjadi bulan berkah bagi sejumlah pedagang musiman di Kota Kendari. Khususnya pedagang pakaian muslim serta makanan dan minuman.

Saat memasuki ramadan, sudah menjadi tradisi sepanjang jalan Kota Kendari dipadati pedagang musiman ini. Mereka berjualan secara berkelompok dan sendiri-sendiri. Apapun bentuknya,  dagangan mereka laris diburu pembeli.

Menurut salah satu penjual makanan dan minuman Ibu Lis, pendapatan yang diperolehnya sejak memasuki ramadan sangat jauh beda bila dibandingkan dengan bulan-bulan lainnya.

Ia menuturkan, modal yang dikeluarkan di dalam menjajakan jualannya pada bulan ramadhan hanya mengeluarkan biaya sebesar Rp 200 ribu  per hari dan hasilnya menjadi dua kali lipat.

“Ketika saya menjajakan jualan selain bulan ramadhan, dengan modal Rp 100 ribu pendapatan yang saya dapat itu hanya Rp 150 ribu paling besar,” ukunya.

Salah satu penjual busana muslim,  Sahrudin  juga mengaku setiap harinya ia mendapatkan pembeli Rp 3-5 juta.

“Saya biasanya berjualan dari jam sembilan sampai dengan jam 6 sore dan keuntungan yang saya dapatkan paling sedikit Rp 3 juta,” ujar Sahrudin saat ditemui di lokasi berjualannya di Jalan Tapak Kuda.

Sejauh ini pun, sambung Sahrudin, belum pernah ada larangan dari Pemkot Kendari untuk berjualan di bahu jalan. Ia pun mengaku bersyukur di ramadan kali ini bisa mendapatkan penghasilan lebih sama dengan ramadan sebelumnya.

“Alhamdulillah ramadan berkah, muda-mudahan sampai lebaran kami masih bisa berjualan di tempat ini,” pungkasanya. (p12/nur)

To Top