Kapolda Sultra Bagi-bagi Takjil – Berita Kota Kendari
Nuansa Ramadhan

Kapolda Sultra Bagi-bagi Takjil

Kapolda Sultra Brigjenpol Andap Budhi Revianto SIK bersama pejabat utama dan ratusan personel membagikan takjil di Eks MTQ Kendari, Senin (5/6). (Foto:KASMAN/BKK)

KENDARI, BKK – Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Sulawesi Tenggara (Sultra), Brigadir Jenderal Polisi (Brigjenpol) Andap Budhi Revianto SIK bersama pejabat utama serta ratusan personel melakukan bagi-bagi takjil.

Kegiatan ini dilaksanakan di seputaran Eks MTQ Kendari, Senin (5/6). Bingkisan takjil diberikan kepada para pengendara yang berhenti di traffic light depan Eks MTQ.

Di sepanjang trotoar depan MTQ,  ratusan personel kepolisian berdiri dan memberikan takjil kepada setiap pengguna jalan yang lewat. Mulai dari pengendara roda dua dan empat maupun pejalan kaki semua mendapat takjil buka puasa.

Beberapa ibu bhayangkari juga nampak hadir untuk ikut membagikan takjil. Kegiatan ini dilakukan sebagai bentuk kepedulian terhadap pengendara jalan.

“Ini sengaja kita lakukan sebagai bentuk kepedulian polisi kepada para pengendara. Di sini  personil kepolisian tak hanya sekedar memberikan menu berbuka puasa, namun para pengendara yang melintas jalan, diberikan nasihat agar selalu berhati-hati dalam mengemudi,” terang Andap.

Menurut jenderal polisi bintang satu ini, takjil sangat penting bagi pengendara jalan. Pasalnya, bisa saja pengendara rumahnya jauh sehingga tidak repot lagi untuk singgah mencari takjil di jalan.

“Ini perlu, karena kan kita lihat masih banyak pengendara yang sebelum sampai ke rumah, namun waktu berbuka telah tiba. Inilah bentuk kepedulian kami kepada pengendara jalan, kita bagikan takjil,” katanya.

Andap berharap, kegiatan rohani ini dapat memberikan manfaat bagi masyarakat maupun institusi polri khususnya Polda Sultra. Karena polisi harus selalu dekat dengan masyarakat.

“Takjil yang diberikan ini mudah-mudahan ada hikmahnya. Contohnya, bagi pengendara yang tak  sempat berbuka di rumah, maka dapat berbuka di jalan. Ini menjadi bagian dari kepedulian polisi dengan masyarakat,” harapnya.

Usai membagikan takjil, kapolda bersama pejabat utama bergerak melaksanakan ibadah salat magrib bersama di Masjid Agung Al Kautsar Kendari. (man/nur)

To Top