Lingkar Sultra

Isu Pergantian Sekda Baubau Menguat

BAUBAU, BKK- Muhammad Djudul dikabarkan telah diberhentikan dari jabatan Sekretaris Kota Baubau. Ketidakhadiran Djudul di ruang kerjanya maupun ketidakbersamaannya dengan Wali Kota Baubau, AS Thamrin semakin menguatkan kabar tersebut.

Menurut sejumlah staf di Kantor Sekretariat Daerah Kota Baubau, Djudul tak lagi masuk kantor sejak awal Juni ini. Bahkan dalam beberapa kegiatan yang dihadiri Wali Kota Baubau AS Tamrin, Djudul juga tak terlihat mendampingi AS Tamrin.

AS Tamrin ketika hendak dikonfirmasi saat menghadiri kegiatan di salah satu hotel di Kota Baubau, Senin (5/6) enggan berkomentar ketika ditanyai soal isu pergantian Sekda. Sambil terus berjalan ke arah mobil dinasnya, AS Tamrin tetap bungkam meski beberapa kali sejumlah wartawan melontarkan pertanyaan.

“Nanti saja, nanti aja,” singkatnya sambil masuk ke dalam mobil dinas warna hitam berplat merah DT 1 G itu.

Amatan di lapangan, sejak Jumat (2/6), urusan administrasi yang biasanya ditandatangani Djudul di ruangannya, di lantai 2 Sekretariat Pemkot Baubau, saat ini didisposisikan ke Asisten III Bidang Administrasi dan Umum, Armin. Armin disebut menggantikan Djudul sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Sekda Baubau.

Namun Armin yang dihubungi via telpon selulernya, juga enggan berkomentar terkait pengangkatannya sebagai Plt Sekda Baubau. Mantan Kepala Inspektorat Kota Baubau itu langsung mematikan telepon selulernya saat ditanya apakah benar dirinya sudah menjabat sebagai Plt Sekda.

“Tunggu dulu, saya masih rapat ya,” katanya sebelum mematikan hubungan telepon.

Djudul yang didatangi di kediamannya di Kelurahan Wajo, Kecamatan Murhum, juga tak dapat ditemui. Sebuah kendaraan roda empat jenis Nissan Terrano yang biasa ia pakai, tampak terparkir di depan rumahnya. Mobil itu juga tak lagi tertempel plat berwarna merah nomor DT 6 G, namun sudah diganti menjadi plat hitam dengan nomor polisi DT 7180 BG. (cr7/aha)

To Top