Walau Bulan Puasa, Absensi Pegawai Tetap Ok – Berita Kota Kendari
Beranda

Walau Bulan Puasa, Absensi Pegawai Tetap Ok

Alamsyah Lotunani

KENDARI, BKK – Sekretaris Kota (Sekot) Kendari Alamsyah Lotunani menyanjung puja armada pegawainya. Kata dia, meskipun Bulan Puasa absensi pegawai tetap baik.

“Hanya saja memang, yang menjadi kendala saat ini adalah hujan yang terus-menerus mengguyur Kota Kendari,” katanya, Sabtu (3/6).

“Adalah teman-teman pegawai yang sedikit terlambat karena hujan, namun itu tidak menjadi penghalang bagi mereka (PNS, red) untuk berkantor. Sekarang ini absensi kita sudah menggunakan sidik jari,” sambungnya.

Keterlambatan para PNS itu, lanjut Alamsyah, tidak lain karena banyak pegawai yang berkantor menggunakan angkutan umum (angkum) atau kendaraan roda dua. Menurut dia, hal itu harus sedikit ada toleransi kepada pegawai.

“Yang penting target mereka harus bisa diselesaikan,” tekannya.

Ia juga mengungkapkan, tidak ada satu pun pegawai yang bandel atau menambah-nambah libur di bulan Ramadan.

Lebih jauh, Ketua Umum (Ketum) Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kendari ini mengatakan, setiap pagi dirinya selalu memberikan imbauan kepada seluruh pegawai, mengingatkan tentang apel pagi.

“Saya selalu menyampaikan kepada seluruh pegawai saya, agar senantiasa melaksanakan disiplin sesuai dengan regulasi yang ada,” tandasnya.

Menurut dia, hujan dan juga Puasa bukan halangan, melainkan bisa menjadi motivasi dalam menjalankan tugas dan tanggung jawab.

“Semakin banyak kita bekerja untuk memberikan layanan kepada rakyat di bulan suci Ramadan, maka semakin tinggi pula pahala yang kita dapatkan. Inilah yang kita tanamkan selama ini,” tutupnya. (cr6/iis)

To Top