Beranda

SMP Kartika Lulus 100 Persen, Kepsek: Program Kerja Tercapai

M Pausi. (Sumardin/BKK)

KENDARI, BKK- Sekolah Menengah Pertama (SMP) Kartika  berhasil mencapai tingkat kelulusan 100 persen.

Kepala Sekolah SMP Kartika M Pausi SPd MPd saat ditemui wartawan mengatakan, Sabtu (3/6), itu karena program kerja yang dijalankan selama ini sudah dapat dicapai dengan baik.

“Jadi mengenai kelulusan dari 209 siswa yang mengikuti ujian, Alhamdulillah lulus 100 persen,” terangnya.

Ia menjelaskan, untuk secara umum nilai yang didapatkan siswa mengalami lonjakan yang signifikan dari tahun ke tahun.

Masih kata dia, indikator penentuan kelulusan di SMP Kartika ada beberapa item, yaitu mempunyai kepribadian baik, memenuhi standar kehadiran yang telah ditetapkan, dan lulus pada ujian sekolah.

Menurut dia, semua keberhasilan tersebut tidak terlepas dari sistem pembinaan yang diterapkan secara berkesinambungan dengan memegang prinsip siswa tidak boleh gagal.

“Yang artinya, kalau mau gagal maka sebelum ujian siswa yang bersangkutan tersebut sudah harus keluar meninggalkan sekolah,” paparnya.

“Tentu saja dengan pembinaan seperti ini siswa yang mengikuti ujian berarti siswa tersebut sudah siap untuk lulus, yang artinya sebelum dilakukan ujian kita sudah menerapkan pembinaan yang intensif baik siswa maupun orangtuanya, rutin kita lakukan,” jelas dia.

Pausi berharap, konsep-konsep kedisplinan yang didapatkan siswa dari SMP Kartika dapat dilanjutkan ke jenjang berikutnya.

“Agar mereka dapat paham bahwa anak-anak lulusan Kartika itu tidak manja, tidak cengeng, dan disiplin sangat tinggi sehingga dapat membawa nama baik almamater,” ucapnya. (p12/iis)

To Top