Operasi Cipkon, Petugas Gabungan Temukan Empat Pasangan Mesum – Berita Kota Kendari
Beranda

Operasi Cipkon, Petugas Gabungan Temukan Empat Pasangan Mesum

Petugas gabungan melakukan pemeriksaan terhadap pemilik kafe tenda di Kecamatan Kendari Barat. (FOTO:KASMAN/BKK)

KENDARI, BKK – Empat pasangan mesum diamankan petugas gabungan dalam Operasi Cipta Kondisi (Cipkon) di kafe dan hotel yang berada di Kecamatan Kendari Barat Kota Kendari, Sabtu (3/6). Selain itu, petugas juga mengamankan satu wanita tanpa identitas.

Mereka yakni Ajisfar (31), Yuni Anggreni (24), Reimold (30), Eva (25), Ahmad (22), Jumrah (23), Mamat (27), Putri Agustina Alim (21), dan Ulfa Sagita Novanda (18).

Kesembilan orang ini kedapatan dari operasi yang dilakukan petugas Kepolisian Sektor (Polsek) Kemaraya, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol-PP) Kota Kendari, Babinsa serta Komandan Pos Kelurahan Kemaraya.

Empat pasangan bukan suami istri ditemukan sedang memadu kasih pada beberapa hotel yang ada di wilayah hukum Polsek kemaraya. Bukan hanya itu, petugas juga mendatangi kefe tenda yang beroperasi selama Ramadan.

“Untuk empat pasangan bukan suami istri ini nanti akan diproses Pol PP. Sementara, kafe tenda kami tegur untuk tidak beroperasi selama bulan Ramadan,” terang Kapolsek Kemaraya Inspektur Polisi Satu (Iptu) Fajar Mauludi SIK, saat ditemui usai pelksanaan operasi.

Fajar mengatakan, Operasi Cipkon ini dilaksanakan dalam rangka menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) selama Ramadan dan jelang Idulfitri.

Adapun sasaran Cipkon gabungan kali ini, sebut dia, yakni miras, narkoba, tempat prostitusi, kafe tenda, dan hotel.

Sementara, Kasatpol PP Kota Kendari Bpk Amir Hasan menuturkan, mereka yang terjaring dalam operasi cipkon kali ini akan dibawa ke Kantor Satpol PP untuk diberikan pembinaan.

“Kita akan berikan sanksi pembinaan. Kita akan suruh mereka menandatangi surat pernyataan untuk tidak lagi mengulangi perbuatannya. Kalau nanti kita kita temukan kita akan proses sesuai aturan yang berlaku,” tegasnya.

Sedang untuk pemilik kafe tenda diberikan teguran untuk menutup usahanya selama Ramadan. Jika tidak diindahkan, pihaknya tidak akan segan-segan menutup secara paksa tempat-tempat tersebut.

Sebelum melakukan operasi petugas melakukan apel kesiapan pengecekan personel yang bertempat di Mapolsek Kemaraya sekira pukul 21.45 Wita. Operasi Cipkon berakhir, Minggu (4/6) sekira pukul 00.15 Wita. (man/iis)

To Top