HMJ PG-PAUD UHO Berbagi ke Panti Asuhan dan Masid – Berita Kota Kendari
Beranda

HMJ PG-PAUD UHO Berbagi ke Panti Asuhan dan Masid

Pose Bersama HMJ PG-PAUD UHO Bersama Pihak Panti Asuhan Al-Iklas Baruga. (Nirwan/BKK)

KENDARI, BKK – Himpunan Mahasiwa Jurusan (HMJ) Pendidikan Guru Pendidikan Anak Usia Dini (PG-PAUD), Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Halu Oleo (UHO) mengunjungi Yayasan Panti Asuhan Al-Iklas dan Masjid Jabal Nur tepatnya di Kelurahan Baruga Kecamatan Baruga.

Kunjungan tersebut dilakukan dalam rangka bakti sosial, namun di bulan Ramadan ini HMJ PG-PAUD UHO memfokuskan di yayasan panti asuhan dan masjid.

Ketua HMJ PG-PAUD UHO Wahyu Ningsih kepada wartawan mengatakan, dalam kegiatan tersebut pihaknya memberikan bantuan berupa sembilan bahan pokok (sembako) kepada pihak panti asuhan yang berjumlah 32 orang itu.

“Kami akui apa yang telah kami berikan kegiatan tersebut memang tidak seberapa nilainya, akan tetapi kami harap bantuan yang telah kami berikan ini dapat bermanfaat dan berguna bagi pihak panti,” ungkapnya, Minggu (4/6).

Sementara, lanjut Ningsih, untuk di masjid pihaknya memberikan bantuan yang memang sangat dibutuhkan oleh pengurus masjid, yakni perlak, Alquran, dan uang tunai untuk pembangunan masjid.

“Kegiatan ini sebenarnya rangkaian dari perayaan ulang tahun PG-PAUD UHO yang ke-6 yang jatuh pada 30 Mei,” paparnya.

Olehnya itu, kata dia, kegiatan tersebut sangat direspons baik Ketua Jurusan (Kajur) PG-PAUD UHO Sitti Rahmaniar Abubakar SPd MPd.

Rahmaniar mengungkapkan, selaku Kajur PG-PAUD dirinya selalu mendorong mereka (mahasiwa, red) untuk melakukan kegiatan ekstra seperti itu.

“Olehnya itu saya sangat mengapresiasi kegiatan yang dilakukan mahasiswa saya, apalagi momennya juga sangat tepat. Saya pikir kegiatan tersebut sangat banyak manfaat yang dapat dipetik,” tandasnya.

Ia juga mengaku, setiap tahunnya kegiatan serupa akan terus digalakan oleh mahasiswa, mengingat kegiatan ini merupakan kegiatan tahunan PG-PAUD UHO.

“Mahasiswa saya melakukan kunjungan di Panti Asuhan Al-Iklas, karena memang panti asuhan tersebut jarang tersentuh baik warga setempat maupun pemerintah setempat. Sedangkan, untuk di Masjid Jabal Nur karena memang kondisi Masjid tersebut masih sangat memprihatinkan berdasarkan hasil suvei yang dilakukan oleh mahasiswa saya. Karena kondisinya atau bangunannya yang belum terlalu kelar, bahkan lantainya belum ada. Sehingga kunjungan itu ditujukan di Masjid Jabal Nur,” terangnya.

Ia harap, kegiatan serupa dapat dilakukan seluruh mahasiswa UHO. (cr6/iis)

To Top