RM-Sjafei Pendaftar Pertama di Demokrat – Berita Kota Kendari
Headline

RM-Sjafei Pendaftar Pertama di Demokrat

RM-Sjafei Saat Mengembalikan Formulir Pendaftaran Di Sekretariat DPD Partai Demokrat (foto: Rudy/BKK)

KENDARI, BKK – Bakal Pasangan Calon (Bapaslon) Gubernur dan Wakil Gubernur Sultra Rusda Mahmud-LM Sjafei Kahar resmi mendaftarkan diri Partai Demokrat Sultra untuk maju bertarung dalam Pemilihan Gubernur (Pilgub) Sultra 2018 mendatang, Jumat (2/6). Pasangan ini merupakan pasangan pertama yang secara resmi mendaftarkan diri Partai Demokrat (PD) Sultra.

Hal itu dibuktikan dengan dikembalikannnya pendaftaran bakal calon (balon) di Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat Sultra yang disambut langsung dengan tarian Mondotambe.

Rusda Mahmud (RM) mengatakan, sangat berterima kasih dengan penjemputan yang dilakukan Partai Demokrat Sultra. Pasalnya, kata dia, saat dirinya datang untuk mengembalikan formulir pendaftaran yang sebelumnya telah diambil disambut dengan tarian tradisional khas tolaki.

Bupati Kolaka Utara (Kolut) dua periode ini juga mengharapkan silaturahim seperti ini akan terus terjaga antara dirinya dengan partai demokrat.

“Saya sangat bangga dengan partai demokrat karena meski saya sebagai kader tetapi selalu sangat terbuka untuk memberikan kesempatan kepada balon lainnya untuk mendaftarkan diri yang juga akan maju bertarung di Pilgub Sultra nantinya,” katanya.

Olehnya itu, sambungnya, dirinya mempersilahkan kepada seluruh tim panitia penjaringan untuk melakukan secara faktual dan meneliti seluruh berkas yang dikembalikan itu dengan secara adil dan jujur.

Ia juga mengharapkan, jika kedepannya nanti dirinya bisa diterima dalam hal ini diusung dengan menggunakan partai demokrat untuk maju bertarung di pilgub nantinya.

“Partai Demokrat ini sangat terbuka untuk semua calon. Sehingga saya meminta kepada panitia penjaringan untuk melakukan verifikasi berkas dengan adil,” pintanya.

Ditempat yang sama, mantan Bupati Buton dua periode LM Sjafei Kahar menambahkan, dengan mengembalikan formulir pendaftaran kedepannya bisa berjalan seperti yang diharapkan. Pasalnya, kata dia, dirinya dan RM dengan “Sultra Cepat Pada Orang Yang Tepat” siap berpasangan untuk memimpin Sultra selama lima tahun kedepan dengan memadukan seluruh kinerja pemimpin Sultra sebelum-sebelumnya.

“Kedepannya saya dan Pak Rusda akan saling melengkapi dan kinerja kami akan memadukan antara semua gubernur sebelumnya sejak massa Edi Sabara sampai masa jabatan Gubernur Sultra Nur Alam saat ini,” janjinya.

Sementara itu, ketua tim penjaringan Partai Demokat Sultra Budhi Prasodjo menjelaskan, setelah dilakukan pemeriksaan, berkas keduannya baik RM maupun Sjafei dinyatakan lengkap. Sehingga, berkas yang dikembalikan itu tidak akan diperbaiki kembali.

“Keduannya adalah orang yang pertama mengambil formulir dan juga pertama yang mengembalikan. Setelah kami periksa teliti dan verifikasi berkas keduanya dinyatakan lengkap dan dinyatakan memenuhi syarat,” jelasnya.

Dijelaskannya, untuk kedepannya balon yang sudah resmi mendaftarkan diri dengan mengembalikan formulir di demokrat akan melakukan presentasi pemaparan visi-misi diempat daerah yakni Kota Kendari, Kolaka, Muna dan Buton.

“Setalah itu kami menunggu intruksi Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrat siapa nantinya yang bakal diusung dengan melihat hasil survei dari masing-masing balon yang sudah daftarkan diri,” pungkasnya. (m2/lex)

To Top