Headline

Pilrek Ditentukan 7 Juni

Prof Hilaluddin Hanafi

KENDARI, BKK – Setelah lama tak ada kejelasan jadwal pemilihan rektor (Pilrek) Universitas Halu Oleo (UHO), kini mulai ada titik terang.

Ketua Panitia Pilrek UHO, Prof Dr Hilaluddin Hanafi mengungkapkan, senat UHO sudah mendapat arahan dari Plt Rektor agar segera menjadwalkan rapat untuk menentukan jadwal Pilrek.

“Dari arahan yang dilakukan  Plt Rektor terhadap Ketua Senat UHO guna melakukan penjadwalan penyelenggaraan rapat senat dan menyebarkan undangan kesemua anggota senat,” kata Hilaluddin kepada wartawan di Kendari, sebelum berangkat ke Jakarta, Jumat (2/6).

Prof Hilaluddin menyebutkan, rapat senat dijadwalkan pada 6-7 Juni 2017 dengan agenda guna melakukan penjadwalan pemilihan rektor UHO periode 2017-2021.

Hasil keputusan senat tentang jadwal pilrek selanjutkan akan disampaikan ke  Kemenristekdikti pada 8 Juni.

“Ketika sudah ada penjadwalan Pilrek yang sudah diputuskan dirapat senat maka dari situ hasil rapat senat akan dikirim ke Kemenristekdikti untuk menetapkan jadwal pastinya,” ujar Hilaluddin Hanafi.

Untuk melihat kesiapan anggota senat dan civitas akademik UHO di dalam  akan digelarnya pemilihan rektor UHO.

Ia menuturkan, untuk itu diharapkan senantiasa bersabar dan mengawal pelaksanaan Pilrek UHO agar terciptanya pemilihan rektor yang transparan seperti yang diharapkan.

“Pihak Kemenristekdikti selama ini sudah mendukung dan memberikan apresiasi dengan dilakukan berbagai proses yang selama ini berlangsung di UHO,” tuturnya.

Ia menjelaskan, bahwa besar kemungkinan dalam dua minggu kedepan dan paling lama akhir bulan juni Pilrek UHO akan segera dilakukan seperti yang kita harapkan.

“Kita berharap agar pemilihan rektor UHO ini agar cepat terselenggara dan akan menghasilkan rektor yang akan membangun UHO dan menjadi rektor harapan kita semua,” pungkasnya. (p12/lex)

To Top