Siap Tarung di Pilgub Sultra, Amirul Tamim Mendaftar di Demokrat – Berita Kota Kendari
Suksesi

Siap Tarung di Pilgub Sultra, Amirul Tamim Mendaftar di Demokrat

Tim Amirul Tamim Saat Mengambil Formulir Pendaftaran Di DPD Demokrat Sultra. (foto ist for BKK)

KENDARI, BKK – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI), Amirul Tamim (AT) siap tampil dalam Pemilihan Gubernur (Pilgub) Sultra 2018 mendatang. Ia pun telah mengambil formulir pendaftaran di Partai Demokrat sebagai bakal calon (Balon) gubernur, Rabu (31/5).

Dalam pengambilan formulir tersebut, AT diwakili tim pemenangannya. Mantan Wali Kota Bau-bau dua periode itu sedang berada di Jakarta mengawal pembahasan Rancangan Undang-undang (RUU) Pemilu sebagai anggota Panitia Khusus (Pansus) dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP).

“Kami mewakili bapak Amirul Tamim dalam mengambil formulir pendaftaran balon di Demokrat,” kata juru bicara AT, Syahrir Ramadhan usai mengambil formulir pendaftaran di Kantor Dewan Pimpinan daerah (DPD) Demokrat Sultra.

Menurutnya, keseriusan AT untuk maju bertarung dalam Pilgub Sultra sudah sangat matang. Sehingga, pendaftaran bukan hanya dilakukan di Demokrat tetapi juga di partai politik (Parpol) lain yang nantinya membuka penjaringan balon.

“Kita ketahui bahwa saat ini baru Demokrat yang membuka penjaringan balon gubernur. Jika partai lainnya sudah mulai membuka pendaftaran, AT juga akan mendaftarkan diri dengan mengikuti mekanisme yang ada sesuai syarat pencalonan untuk maju sebagai calon,” jelasnya.

Dikatakannya, saat ini AT menjadi pengurus ini Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PPP yang juga merupakan legislator PPP asal Sultra. Hal itu, kata dia, dianggap sebagai modal politik yang cukup untuk mencalonkan diri menjadi orang nomor satu di Sultra.

Ia menambahkan, sebagai politisi berlatar birokrat, AT juga pernah menjabat Kepala Biro Pemerintahan Sultra, sehingga punya pengalaman dan pengetahuan yang memadai tentang daerah tersebut.

“Pak Amirul adalah salah satu kader terbaik Sultra, sehingga sangat layak untuk memimpin Sultra setelah Nur Alam. Sebelumnya  dia (AT, red) juga sukses membangun Bau­-bau selama 10 tahun sebagai Walikota Baubau dua periode, dan saat ini Amirul mendedikasikan dirinya untuk memperjuangkan aspirasi masyarakat Sultra di DPR RI,” urainya.

Sementara itu, Ketua tim penjaringan DPD Partai Demokrat Sultra Budhi Prasodjo membenarkan jika AT mengambil formulir pendaftaran melalui Demokrat Sultra. Kata dia, AT merupakan figur terakhir yang mengambil formulir pendaftaran balon di partainya.

“Iya tadi dia (Amirul Tamim, red) yang diwakili timnya mengambil formulir pendaftaran sekaligus menutup pendaftaran balon gubernur di Demokrat Sultra,” ungkapnya saat dikonfirmasi melalui sambungan telepon genggamnya.

Diungkapkan, jumlah secara keseluruhan figur yang resmi mengambil formulir pendaftaran berjumlah 14 orang terdiri dari 12 orang calon gubernur dan dua orang calon wakil gubernur.

“Jadi semua itu 14 figur, 12 cagub dan dua cawagub. Selanjutnya tinggal tahapan pengembalian berkas yang nantinya itu tidak bisa diwakili oleh tim melainkan figur itu sendiri. Pengembalian formulir dimulai sejak 2 sampai 14 Juni,” pungkasnya. (m2/nur)

To Top