Nuansa Ramadhan

Safari Ramadan di Masjid Raya Kota Lama, Asrun Ajak Jamaah Menjaga Keutuhan

Asrun menyerahkan bantuan alquran kepada pengurus Masjid Dari Pengurus Masjid Raya Kota Lama (tengah) disaksikan Wawali Kota Kendari, Musadar Mappasomba (pojok kanan). (Nirwan/BKK)

KENDARI, BKK – Wali Kota Kendari, Asrun, dalam safari Ramadan yang dilakukannya di Masjid Raya Kota Lama, mengajak seluruh jamaah untuk saling menjaga keutuhan dan kekompakan antar sesama warga. Ini penting untuk dilakukan semua pihak  demi keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

“Apa lagi sesama warga Kota Kendari yang sama-sama kita cintai,” ungkap Asrun dalam ceramah agamahnya,  Selasa (30/5).

Apa lagi seperti diketahui bersama, beber Asrun, saat ini semua umat muslim tengah menjalankan ibadah puasa, yang mana di bulan nan suci ini sangat dituntut dan diharapkan setiap manusia untuk memperbanyak amal ibadah serta diharapkan bisa meningkatkan iman dan takwa.

“Selain itu, dibulan Ramadan ini juga saya harapkan kepada seluruh jamaah dan masyarakat Kota Lama untuk rutin membaca Al Qur’an yang merupakan pedoman hidup kita,” pinta Asrun.

Lebih jauh, kata Asrun, jika keutuhan bisa terus dijaga, maka Kota Kendari akan terus menjadi kota yang layak huni, meskipun diketahui bersama masyarakat yang hidup di dalamnya tergolong dari bermacam etnik dan agama.

Sementara, Kepala Bagian (Kabag) Hubungan Masyarakat (Humas) Kota Kendari Ali Kibu menambahkan, dalam kunjungan safari ramadan ke-2 yang dilakukan oleh Asrun tersebut, sama seperti safari ramadan yang dilakukan sebelumnya, dimana pengurus Masjid Raya Kota Lama juga diberikan bantuan 10 buah alquran lengkap dengan terjemahannya.

“Memang setiap kunjungan safari ramadan yang dilakukan oleh wali kota, setiap masjid akan diberikan bantuan 10 buah alquran besar yang dilengkapi dengan terjemahannya,” ujar Ali Kibu.

Masi kata Ali Kibu, dalam safari Ramadan Wali Kota Kendari tersebut juga didampingi Wakil Wali Kota Kendari, Musadar Mappasomba.

“Bahkan kepala dinas, camat dan para lurah lingkup Pemerintah Kota (Pemkot) Kendari turut hadir dalam safari ramadan ini,” ujarnya. (cr6/nur)

To Top