Sejumlah Parpol Diincar Ridwan – Berita Kota Kendari
Suksesi

Sejumlah Parpol Diincar Ridwan

Ridwan Bae

KENDARI, BKK – Setelah menyatakan kesiapannya untuk bertarung di Pemilihan Gubernur (Pilgub) Sulawesi Tenggara (Sultra), anggota Komisi V DPR RI, Ridwan Bae tidak menyia-nyiakan kesempatan untuk mendapat dukungan partai politik (Parpol).

Sejumlah parpol kini tengah diincarnya. Namun, ia menolak menyebutkan nama parpol yang dimaksud karena sejauh ini dirinya masih proses membangun komunikasi politik.

Salah satu parpol yang kini membuka pendaftaran untuk Bakal Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sultra adalah Partai Demokrat. Di partai ini, Ridwan juga telah mengambil formulir pendaftaran sebagai calon gubernur dan akan dikembalikannya sesuai jadwal.

“Kami sudah ambil formulir pendafatran di Demokrat Sultra beberapa waktu lalu. Setelah itu kami akan mengembalikannya nanti yang sesuai jadwal pengembalian formulir itu dimulai pada 2 Juni mendatang,” katanya saat ditemui di Kantor Gubernur Sultra, Senin (29/5).

Setelah mendaftar di Demokrat, mantan Bupati Muna dua periode ini juga masih menunggu proses pendaftaran di parpol lain. Sebab, untuk memuluskannya rencananya itu, ia mesti membutuhkan dukungan sejumlah parpol yang akan mengantarkan dirinya untuk memenuhi syarat pencalonan di Pilkada 2018 nanti.

“Kalau parpol sudah membuka pendaftaran maka kami akan mendaftarakan diri lagi. Bukan hanya di Demokrat kami daftarkan diri saja tetapi dengan partai-partai lainnya juga. Tetapi kenyatannya saat ini baru demokrat yang membuka pendaftaran,” jelasnya.

Disinggung mengenai figur yang digadang-gadang akan menjadi calon wakilnya nanti, rupayanya Ketua DPD I Partai Golkar Sultra ini masih mengincar Sekretaris Daerah (Sekda) Sultra Lukman Abunawas (LA) dan istri Tina Nur Alam. Namun antara keduanya, diakui Ridwan belum ada kepastian, sebab khususnya LA hingga kini juga masih ngotot untuk tampil sebagai calon gubernur

“Tentu kami juga berharap pada satu ketika ada satu pandangan yang sama antara LA dan kami. Karena seperti yang diinginkan seluruh ketua DPD II Partai Golkar se-Sultra menginginkan saya untuk berpasangan antara Ibu Tina dan LA,” harapnya.

Ia mengakui, sebelumnya juga dirinya telah melakukan komunikasi dengan Gubernur Sultra, Nur Alam dengan meminta restu dan dukungan untuk melanjutkan kepemimpinan di Sultra.

“Saya sudah komunikasi dengan Nur Alam tetapi dirinya belum ada sikap sampai saat ini. Dia (Nur Alam, red) masih konsentrasi membangun Sultra. Belum sampai kepikiran untuk Pilgub Sultra karena waktunya juga masih lama,” pungkasnya. (m2/nur)

To Top