Satu Pejabat Utama Polda Sultra Berganti – Berita Kota Kendari
Beranda

Satu Pejabat Utama Polda Sultra Berganti

Kapolda Sultra Brigjenpol Andap Budhi Revianto SIK memimpin jalannya sertijab Karoops.(Foto:KASMAN/BKK)

KENDARI, BKK – Serah terima jabatan (sertijab) di Kepolisian Daerah (Polda) Sulawesi Tenggara (Sultra) kembali terjadi. Kali ini yang mengalami pergantian yakni Kepala Biro Operasi (Karoops), Senin (29/5).

Yaitu dari Komisaris Besar Polisi (Kombespol) Drs Bahri SH, kini diamanahkan kepada Kombespol Drs Subnedih SH yang sebelumnya menjabat Karoops Polda Sumatera Barat. Bahri kini dimutasi ke Markas Besar Kepolisian Republik Indonesia (Mabespolri).

Sertijab dipimpin langsung Kapolda Sultra Brigadir Jenderal Polisi (Brigjenpol) Andap Budhi Revianto SIK. Dan berlangsung di Aula Dhacara Mapolda Sultra.

Dalam sambutannya Andap mengatakan, pergantian atau mutasi di lingkungan pejabat polri suatu hal yang wajar, lumrah, rutin serta berkesinambungan dilakukan sebagai bagian dari dinamika organisasi.

“Ini merupakan bagian dari proses pembinaan karir para perwira polri, dan juga sebagai langkah penyegaran untuk menjamin efektifitas dan optimalnya kinerja di lingkungan Polda Sultra,” jelas jenderal polisi bintang satu ini.

Serah terima jabatan (sertijab) yang dilaksanakan tersebut, sambung Andap, merupakan tindak lanjut dari Surat Telegram Kapolri Nomor ST 475/IV/2017 Tanggal 28 April 2017, tentang pemberhentian dari dan pengankatan dalam jabatan di lingkungan polri.

Andap menyebut, posisi yang baru disertijabkan tersebut merupakan jabatan strategis di lingkungan Polda Sultra. Sehingga, dia meminta, kepada pejabat baru untuk segera mempersiapkan diri dalam menghadapi agenda tugas pengamanan PSU Bombana 7 Juni 2017 dan pengamanan pelaksanaan pemilihan Gubernur Sultra 2018.

“Saya ucapakan terimakasih kepada pejabat lama (Bahri) yang telah sukses mengawal pelaksanaan pilkada serentak tujuh kabupaten/kota di Sultra 2017. Semoga sukses di tempat yang baru,” katanya.

Lebih lanjut, Andap meminta kepada semua personel Polda Sultra untuk tetap menjaga amanah. Karena, menurut dia, tidak ada tygas yang sulit, hanya memerlukan kepedulian, kemauan, kepedulian, kemauan komitmen, dan konsistensi didasari tanggung jawab tinggi. (man)

To Top