Headline

PILGUB SULTRA 2018 Rusman Ambil Formulir Pendaftaran di Demokrat

RUDY/BERITA KOTA KENDARI
Darmono memperlihatkan bukti pengambilan formulir Pendaftaran Calon Gubernur Sulawei Tenggara melalui Partai Demokrat, untuk Rusman Emba.

KENDARI, BKK– Kabar bahwa Bupati Muna, Rusman Emba akan ikut berlaga di Pemilihan Gubernur Sulawesi Tenggara 2018, bukanlah isu belaka. Rusman pun memastikan akan ikut.

Hal itu terbukti dengan adanya perwakilan Rusman Emba yang mengambil formulir pendaftaran calon Gubernur melalui Partai Demokrat Sultra, Senin (29/5). Tim pemenangan Rusman Emba, Darmono mengatakan, dengan diambilnya formulir pendaftaran di Demokrat Sultra, secara resmi Rusman Emba menyatakan kesiapannya untuk maju menjadi orang nomor satu di Sultra. Menurutnya, Rusman sangat layak untuk maju mencalonkan dalam Pilgub Sultra 2018 mendatang.

“Saya dipercayakan oleh Rusman Emba untuk mengambil formulir pendaftaran di Demokrat Sultra sebagai calon gubernur. Pada prinsipnya sebagai tim, kami menilai dia (Rusman) penting untuk maju dalam kompetisi Pilgub Sultra,” katanya saat ditemui usai mengambil formulir pendaftaran, di Sekretariat DPD Demokrat Sultra.

Ia menambahkan, keyakinan Rusman untuk maju mencalonkan diri sebagai pengganti Gubenur Sultra, Nur Alam karena sebelumnya sudah punya investasi sosial. Yang dia maksudkan adalah saat Rusman menjabat sebagai Ketua DPRD Sultra.

“Saat menjabat sebagai Ketua DPRD Sultra, Rusman sangat berhasil membangun komunikasi yang baik dengan Pemerintah Provinsi (Pemrov) Sultra. Dia juga pernah menjadi Wakil Ketua Komite III di DPD RI,” katanya.

Dia juga menyebut Rusman mewakili figur muda diantara semua calon yang ada. Tak hanya itu, dia juga memuji Rusman sebagai bupati yang sudah sukses di awal masa pemerintahannya.

“Walaupun baru beberapa bulan menjabat sebagai Bupati Muna dan hanya dengan menggunakan APBD perubahan saat itu, tetapi dia sangat berhasil dalam membangun Kabupaten Muna. Saat dia menjabat sangat kelihatan perubahan yang ada di Kabupaten Muna dan itu sebuah prestasi serta potensi yang dimilikinya untuk maju di Pilgub,” jelasnya.

Saat ini, lanjut Darmono, Rusman memang baru mendaftar di Partai Demokrat. Namun jika nantinya seluruh partai politik mulai membuka pendaftaran, maka dipastikan Rusman juga akan melakukan pendaftaran melalui partai-partai yang tersebut.

“Memang baru mendaftar dengan menggunakan Partai Demokrat karena baru Demokrat yang membuka pendaftaran calon gubernur. Yang pasti semua partai nantinya kami akan mendaftar. Semua partai yang membuka ruang pasti kita akan masuk,” ungkapnya.

Sementara itu, ketua tim penjaringan DPD Partai Demokrat Sultra, Budhi Prasodjo mengatakan, dengan bergabungnya Rusman, sampai saat ini sudah ada 11 figur yang telah mengambil formulir pendaftaran. “Iya tadi Rusman Emba melalui tim pemenangannya mengambil formulir pendaftaran di sekretariat Demokrat. Jadi total figur yang sudah mengambil formulir pendaftaran berjumlah 11 orang calon gubernur,” pungkasnya. (m2/aha)

To Top