Pencairan Gaji 13 PNS Kota Kendari Belum Jelas – Berita Kota Kendari
Beranda

Pencairan Gaji 13 PNS Kota Kendari Belum Jelas

KENDARI, BKK – Hingga kin, pencairan gaji 13 Pegawai Negeri Sipil (PNS) Kota Kendari tak kunjung memiliki kejelasan. Pasalnya, pemerintah kota masih menunggu surat edara Kementerai Keuangan Republik Indonesia (Kemenkeu-RI).

“Sekarang kita sedang menunggu surat edaran dari Kemenkeu RI,”  Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kota Kendari Susanti, Senin (29/5).

Wanita yang akrab disapa Santi mengungkapkan, dari jumlah 6.000 PNS yang ada dilingkup kota Kendari maka diproyeksikan membutuhkan anggaran sebesar Rp 29 miliar.

“Namun para PNS tidak perlu khawatir, sebab dananya sudah ada sama kami. Tapi untuk penyalurannya kita masih menunggu rekomendasi atau intruksi dari pemerintah pusat,” terangnya.

Santi menambahkan, meskipun sudah mengantongi anggaran namun pihaknya tidak serta merta langsung menyalurkannya. Dia memastikan tidak akan ada penundaan pencairannya, jika sudah ada petujuk dari pusat.

“Jika kami sudah mendapatkan rekomendasi dari pemerintah pusat maka saat itu juga gaji 13 akan kami salurkan,” tuturnya.

Lebuh lanjut Santi memprediksi, pembayaran gaji 13 akan bersamaan dengan gaji 14 yang penyalurannya dijadwalkan pada Juni 2017. (cr6/man)

To Top