Konsel Target 30 Desa Mandiri dalam 5 Tahun – Berita Kota Kendari
Lingkar Sultra

Konsel Target 30 Desa Mandiri dalam 5 Tahun

Pengalungan selendang kepada ketua tim penilai provinsi, didampingi Wakil Bupati Konsel Arsalim.

Andoolo, BKK – Wakil Bupati Konawe Selatan(Konsel) DR Arsalim Arifin SE MSi mendapingi tim penilai dan evaluasi lomba desa dan kelurahan tingkat Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) menuju ke Desa Adaka Jaya Kecamatan Buke, Senin(29/5).

“Ada 25 desa terbaik dari 25 kecamatan akan tetapi Desa Adaka Jaya kecamatan buke menjadi desa terbaik dari desa desa yang terbaik,” terang Arsalim.

Ia juga mengatakan, Desa Adaka Jaya Adalah desa pilihan setelah melaksanakan lomba desa tingkat kabupaten konsel di seluruh wilayah konsel selama satu bulan.

Dikatakannya, posisi desa ini berada pada desa cepat berkembang, dan muda mudahan dengan sentuhan sedikit saja  sudah bisa masuk ke kategori desa mandiri.

“Kita menargetkan kurang lebih 30 desa yang direncanakan untuk menjadi desa mandiri, selama 5 tahun dalam kepemimpinan kami,” harapnya.

Arsalim atas nama perwakilan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Konsel berharap dalam penilaian dapat dilakukan seobjektif mungkin, dan tidak ada interfensi dari pihak lain, sehingga apa yang hasilkan dan mewakili Sultra betul betul berkualitas sesuai data dan fakta yang ada. (cr13/iis)

To Top