BNI Bantu Masjid Agung Kolut 2 Unit AC Portable – Berita Kota Kendari
Nuansa Ramadhan

BNI Bantu Masjid Agung Kolut 2 Unit AC Portable

Mansiral/BKK
Suasana serah terima bantuan AC Portable dari BNI untuk Masjid Agung Kolut

LASUSUA, BKK – Untuk menciptakan kenyamanan masyarakat dalam suasana beribadah di bulans suci Ramadan ini, Bank Negara Indonesia (BNI) Kantor Cabang Pembantu (KCP) Kolaka Utara (Kolut), memberikan bantuan fasilitas untuk Masjid Agung Kolut berupa dua unit AC Portable 5 PK senilai Rp 46 juta.

Serah terima bantuan ini digelar di Masjid Agung Kolut pada malam pertama Ramadan 1438 hijriah, sesaat sebelum pelaksanaan Shalat Tarawih berjamaah. Bantuan diserahkan oleh pimpinan BNI KCP Kolut, Sopyan Sukarno, yang secara simbolis diterima oleh Bupati Kolut, Rusda Mahmud dan selanjutnya langsung diserahkan kepada pengurus masjid tersebut.

Usai menerima bantuan tersebut, Rusda memberikan apresiasi atas kepedulian pihak BNI terhadap masyarakat khususnya dalam hal pelaksanaan ibadah.

“Saya berharap pengurus masjid dapat memanfaatkan bantuan ini sebaik-baiknya untuk kepentingan umat,” ujar Rusda.

Sementara itu, mewakili pihak BNI, Sopyan Sukarno mengungkapkan, pemberian bantuan ini merupakan wujud kepedulian BNI terhadap masyarakat untuk lebih meningkatkan spirit dalam beribadah khususnya di Ramadan ini.

Menurutnya, pemberian bantuan ini merupakan penyaluran dana bina lingkungan BNI Cabang Kendari melalui KCP Kolut.

“Setiap tahun BNI memliki program seperti ini, tinggal kita alokasikan kemana. Ini kami serahkan di Masjid Agung Kolut, karena kami sadar betul Masjid Agung ini merupakan icon kota Kolut, sehingga BNI yang baru kurang lebih enam bulan beraktifitas di sini (Kolut, red), merasa terpanggil untuk bagaimana bisa andil dalam pembangunan masjid ini,” ungkapnya.

Sopyan berharap, dengan adanya bantuan ini Masjid Agung Kolut bisa semakin ramai, semakin dikagumi, serta menambah kenyamanan bagi masyarakat yang melaksanakan ibadah.(cr11/nur).

To Top