1.488 Mahasiswa UHO Kendari Diwisuda – Berita Kota Kendari
Beranda

1.488 Mahasiswa UHO Kendari Diwisuda

La Ode Maulid

KENDARI,BKK – Sebanyak 1.488 mahasiswa Universitas Halu Oleo (UHO) Kendari akan diwisuda. Pelantikan dengan upacara khidmat tersebut direncanakan berlangsung dua hari yakni pada 30 sampai 31 Mei 2017.

Insya Allah, kali ini tidak ada lagi hambatan yang dapat menunda pelaksanaan wisuda,” ujar Kepala Subbagian Hubungan Masyarakat (Kasubbaghumas) UHO Kendari La Ode Maulid, Senin (29/5).

Dia mengungkapkan, semua undangan sudah disebar kepada orangtua mahasiswa maupun para tamu lainnya.

Maulid menegaskan, data dan ijazah para wisudawan kali ini dipastikan tidak ada lagi masalah di pangkalan pendidikan tinggi (dikti). Sehingga, dia meminta, wisudawan tidak perlu meragukan lagi legalitasnya.

“Semua alumni UHO legal, hanya persoalan data saja yang belum terverifikasi dengan baik. Keabsahan ijazah mereka benar-benar clear and clean di pangakalan data dikti,” tuturnya.

Maulid menyebut, 1.488 wisudawan berasal dari 17 fakultas. Termasuk dua program magister dan doktor.

Dia merinci, wisuda hari pertama sebanyak 688. Terdiri program pascasarjana 117 orang dan doktor 5 orang, Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) 153 orang, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) 79 orang, Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) 52 orang.

Kemudian, Fakultas Tehnik (FT) 42 orang, Fakultas Peternakan 17 orang, Fakultas Kedoktoran 22 orang dan profesi dokter 20 orang, Fakultas Kehutanan dan Ilmu Lingkungan (FHIL) 11 orang, Fakultas Ilmu Administrasi (FIA) 128 orang, Fakultas Teknologi dan Industri Pertanian (FTIP) 18 orang.

Sementara hari kedua akan diikuti 800 yang berasal dari dari sembilan  fakultas. Yaitu Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) 447 orang, Fakuktas Pertanian (Faperta) 30 orang, Fakultas Kesehatan Masyarakat (FKM) 116 orang, Fakultas Hukum 59 orang.

Selanjutnya, Fakultas Farmasi (FF) 29 orang, Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan (FPIK) 27 orang, Fakultas Ilmu Budaya (FIB) 26 orang, Fakultas Ilmu Teknologi dan Kebumian (FITK) 21 orang dan Program Pendidikan Vokasi (PPV) 45 orang.

“Jumlah itu sudah pasti tidak berubah lagi. Asal diketahui, wisudawan tak perlu khawatir lagi dengan persoalanya tidak terdata di forlap. Ijazah yang diperoleh lulusan terjamin keabsahannya dan bisa digunakan pun mereka bekerja nantinya,” pungkas Maulid. (p12/man)

To Top