Safari Ramasan Perdana, Asrun Bawakan Ceramah Peningkatan Iman dan Takwa – Berita Kota Kendari
Nuansa Ramadhan

Safari Ramasan Perdana, Asrun Bawakan Ceramah Peningkatan Iman dan Takwa

Wali Kota Kendari, Asrun membawakan ceramah agamanya di Masjid Raya Al-Kautsar Kendari . (Nirwan/BKK)

KENDARI, BKK – Wali Kota Kendari, Asrun membawakan ceramah agama yang berjudul peningkatan iman dan takwa. Cermah agama tersebut dibawakannya dalam kunjungan Safari Ramadan perdananya yang disaksikan ratusan jamaah di Masjid Raya Al-Kautsar Kendari.

Dalam ceramahnya,  Asrun mengatakan dalam menjalankan ibadah puasa haruslah dilakukan dengan iklas dan janganlah menjalankan ibadah puasa hanya untuk dipamerkan atau dilihat oleh orang.

“Berpuasa harus dijalankan dengan iklas dan niat yang tulus. Sebab dengab begitu, puasa kita akan lebih berkah,” ungkap Asrun, Sabtu (27/5).

Dikatakannya, ciri orang bertakwa ada tiga diantaranya orang yang mampu membagikan hartanya diwaktu lapang maupun diwaktu sempit dan mampu memaafkan kesalahan orang. Memaafkan kesalahan orang, lanjut Asrun, merupakan sikap yang sangat penting untuk dimiliki dan diamalkan dalam kehidupan.

“Kita sering melihat orang yang memamerkan hartanya yang berlimpah yang dimilikinya. Namun, nanti hartanya sudah usang baru diberikan kepada orang lain,” paparnya.

Padahal, menurut Asrun, sebaiknya harta yang diberikan kepada orang haruslah harta yang masih bagus atau belum usang.

“Saya harapkan dibulan suci ramadan ini dapat merubah perilaku kita dari yang pelit, menjadi orang yang mau dan iklas untuk berbagi,” beber Asrun.

Tidak berhenti sampai disitu, Asrun juga mengajak para jamaah untuk menjalankan bulan suci ramadan dengan sebaik-baiknya.

Sementara, Kepala Bagian (Kabag) Hubungan Masyarakat (Humas) Pemerintah Kota (Pemkot) Kendari, Ali Kibu menambahkan selain membawakan ceramah agama dalam safari ramadan, Wali Kota Kendari juga memberikan bantuan 10 Al-Qur’an lengkap dengan terjemahannya kepada pengurus Masjid Raya Al-Kautsar Kendari.

“Rencananya bantuan 10 Al Qur’an lengkap dengan terjemahannya, juga akan disalurkan di empat masjid yang menjadi lokasi safari ramadan Wali Kota Kendari tahun ini,” tutur Ali Kibu.

Safari Ramadan ini, kata Ali Kibu, turut hadir pula Wakil Walikota Kendari (Wawali) Musadar Mappasomba, beserta para pejabat eselon II, eselon III dan Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kota Kendari. (cr6/nur)

To Top