Polda Tingkatkan Operasi Pengamanan – Berita Kota Kendari
Headline

Polda Tingkatkan Operasi Pengamanan

Personel Polda Sultra melakukan operasi peningkatan pengamanan.(FOTO:Ist)

KENDARI, BKK – Kepolisian Daerah (Polda) meningkatkan pengamanan dengan cara menggelar operasi di wilayah hukumnya. Mengingat, saat ini serangan bunuh diri yang diduga dilakukan teroris baru saja terjadi di Jakarta.

Apa lagi saat ini masyarakat yang beraga Islam sedang menjalankan ibadah puasa di bulan suci Ramadan. Sehingga, polisi akan meningkatkan kewaspadaan untuk mengantisipasi kejadian yang tidak diinginkan.

“Sikap Polda Sultra dan seluruh jajaran tentu lakukan langkah-langkah peningkatkan kewaspadaan,” ujar Kapolda Sultra Brigadir Jenderal Polisi (Brigjenpol) Andap Budhi Revianto SIK melalui Kabidhumas Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Sunarto.

Bukan hanya itu, kata Narto, pihaknya juga akan mepersiapkan segala sesuatu apabila ada kejadian luar biasa atau kontijensi.

Narto menambahkan, jajaran Polda Sultra beserta TNI dan stake holder yang ada juga akan meningkatkan gelaran operasi. Baik kegiatan preemptif, peventif dan penegakan hukum dalam rangka menciptakan suatu kondisi keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) yang kondusif.

“Ke depan, terdapat agenda statis maupun dinamis, seperti pengamanan hari raya Idulfitri maupun kegiatan-kegitan masyarakat secara umum lainnya. Protap seperti ini kami berlakukan untuk semua polres dalam jajaran Polda Sultra,” tutur perwira polisi dengan dua melati di pundak ini.

“Kami memohon doa restunya agar kami dapat melaksanakan amanah tugas ini dengan baik dan semoga saja wilayah hukum Polda Sultra selalu aman dan kondusif,” tuntas Narto. (man/lex)

To Top