Gelar Safari Ramadan, Gubernur Sultra akan Kunjungi Beberapa Daerah – Berita Kota Kendari
Nuansa Ramadhan

Gelar Safari Ramadan, Gubernur Sultra akan Kunjungi Beberapa Daerah

KENDARI, BKK – Selama Ramadan tahun ini, Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra), Nur Alam akan menggelar Safari Ramadan dengan mengunjungi beberapa daerah.

Ditemui di sela-sela buka puasa bersama di stand Eks Halo Sultra ke-53, tepatnya di pelataran tugu Eks MTQ Kendari, Sabtu (27/5), Nur Alam mengatakan,  dalam rangka safari ramadannya tersebut ia sulit untuk menjangkau  17 kabupaten/kota yang ada di Sultra. Olehnya, ia hanya akan mengunjungi beberapa daerah saja.

“Safari ramadan yang akan kami lakukan di beberapa kabupaten, yaitu Kabupaten Kolaka, Bombana, Waktobi, Buton Utara, Muna, Bau-bau, Kolaka Timur, Konawe dan beberapa tempat yang bisa dijangkau,” sebut Nur Alam.

Pelaksanaan safari ramadan tersebut, kata Nur Alam, akan dimaksimalkan sebelum masa kunut atau sampai 15 hari puasa.

“Karena setelah kunut jamaah kita sudah mulai sibuk untuk mempersiapkan lebaran di rumah masing-masing untuk menyambut silahturahim,” sambungnya.

Selama ramadan ini pun, Nur Alam mengajak seluruh jajarannya untuk mengukuhkan niat dan tekad menyambut dan menunaikan ibadah dengan baik. Sebab, disamping menjadi kewajiban sebagai umat Islam, juga untuk mempertegas komitmen pemda dalam menghimbau dan mengajak masyarakat  mencanangkan Sultra beribadah.

Hikmah daripada kegiatan ibadah berjamaah, masih kata Nur Alam, secara duniawi adalah makin merukunkan rasa kekeluargaan, sayang, empati, antara satu dan yang lain. Itulah esensi dari pada penyelenggaraan puasa ramadan yang juga secara serentak dilakukan oleh umat muslim di dunia dalam waktu yang bersama-sama. (p13/nur)

To Top