Asmani Mendaftar di PKS Sebagai Calon Bupati – Berita Kota Kendari
Suksesi

Asmani Mendaftar di PKS Sebagai Calon Bupati

Asmani Arif menyerahkan berkas pendaftaran sebagai Calon Bupati Kolaka kepada ketua DPC PKS Kolaka, Charlie, Jumat (26/5). Foto: Armin/BKK

KOLAKA,BKK – Kepala Dinas (Kadis) Perdagangan dan Perindustrian Kolaka, Hj Asmani Arif semakin mantap untuk bertarung di Pilkada Kolaka 2018. Jika sebelumnya ia mendaftar di Partai Nasdem sebagai calon wakil bupati, di PKS ia juga telah mendaftar sebagai calon bupati.

Menurut Asmani, sebagai bukti keseriusan dirinya maju bertarung di Pilkada Kolaka sebagai calon bupati, dia telah melakukan sosialisasi dan komunikasi dengan keluarga besarnya, serta sejumlah tokoh masyarakat setempat.

“Alhamdulillah penerimaan masyarakat begitu besar. Mereka menginginkan saya maju sebagai calon Bupati karena mengharapkan adanya perubahan di Kabupaten Kolaka dibanding saat ini, ” katanya saat ditemui usai mendaftarkan diri di DPC PKS Kolaka, Jumat (26/5).

Mantan Kabag Humas dan Protokol Setda Kolaka ini mengaku sebelum mendaftar di PKS, terlebih dahulu telah mendaftarkan diri di ‎Partai Nasdem dan Hanura. Selain itu, ia juga masih intens melakukan komunikasi dengan partai politik lainnya untuk mendapatkan dukungan  dalam Pilkada Kolaka nanti.

“Saya masih terus melakukan komunikasi dengan beberapa partai, dengan harapan mereka mendukung saya maju Pilkada Kolaka, apalagi secara moril dan materil saya sudah sangat siap untuk bertarung,” tegasnya.

Sementara Ketua DPC PKS Kolaka, Charlie memberikan apresiasi atas kesungguhan Asmani  untuk maju di pilkada. Terlebih, Asmani merupakan wanita pertama yang akan bertarung di daerah yang juga dikenal dengan sebutan Bumi Mekongga itu.

“‎Asmani Arif merupakan orang pertama yang mendaftar sebagai cabup di PKS,” katanya.

Karena itu Charlie meminta jika nantinya Asmani dipercayakan untuk memimpin Kolaka, diharap untuk memperjuangkan kepentingan masyarakat, sekaligus menjadi perekat keberagaman agama dan suku yang ada di daerah tersebut. (r3/nur)

To Top