Lingkar Sultra

USN Buka Tiga Program Studi Baru

Azhari

KOLAKA,BKK- Universitas Sembilanbelas November (USN) Kolaka kembali diberi izin untuk membuka pendaftaran tiga Program Studi (Prodi), yakni Prodi Akutansi, Prodi Pendidikan Pancasila dan Kewarga Negaraan (PPKN), serta Prodi Pendidikan Biologi.

“Alhamdulillah USN kembali mendapat izin membuka tiga Prodi, yang dituangkan dalam surat keputusan Menristek dan Perguruan Tinggi nomor 252/KPT/I/2017,” kata Rektor USN Kolaka Dr Azhari, Jumat (26/5).

Menurut Azhari, dengan keluarnya surat keputusan yang ditandatangani Sekretaris Jenderal (Sekjen) Menristek PT Prof Ainun Na’im atas nama Menteri itu, maka USN Kolaka sudah bisa membuka pendaftaran mandiri dalam waktu dekat ini. “Untuk pendaftaran mahasiswa baru (Maba) jalur Mandiri, tiga prodi ini akan dibuka bersamaan dengan 16 Prodi yang telah ada sebelumnya,” katanya.

Sebagai prodi baru tahun ini, hanya dibuka masing-masing satu kelas. Adapun untuk Prodi Akutansi, akan berada di bawah Fakultas Ilmu Sosial dan Politik (Fisip).

Sebenarnya, lanjut Azhari, selain tiga Prodi yang telah keluar izinnya itu, ada 10 Prodi yang sudah disetujui Kemenristek PT. Akan tetapi belum bisa dibuka untuk tahun ajaran ini sebab belum memiliki SK Menteri.

Sepuluh Prodi tersebut masing-masing Prodi Farmasi, Biologi Sains, Ekonomi Pembangunan, Teknologi Hasil Pertanian, Ilmu Olahraga, Kimia Murni, Manajemen dan Pendidikan Kimia. “Kita berharap dalam waktu dekat ini izin ke-10 Prodi itu sudah keluar, sehingga nantinya terdapat 30 Prodi di USN ini,” harap Azhari. (r3/aha)

To Top