Sembilan Figur Ambil Formulir di Demokrat – Berita Kota Kendari
Headline

Sembilan Figur Ambil Formulir di Demokrat

KENDARI, BKK – Sebanyak sembilan bakal calon (balon) gubernur telah mengambil formulir pendaftaran di DPD Partai Demokrat Sulawesi Tenggara (Sultra).

Kesembilan nama itu yakni Rusda Mahmud, Lukman Abunawas, Laode Masihu Kamaludin, Supomo, Ir Hugua, Abdul Rahman Farisi, Ir Asrun, Ir Ridwan Bae, dan Ali Mazi. Sementara, LM Sjafei Kahar mengambil formulir untuk posisi balon cawagub.

Ketua Penjaringan DPD Partai Demokrat Sultra Budhi Prasodjo mengatakan, hingga sampai pada Jumat (26/5), yang mengambil formulir baru sembilan orang. Terakhir yang mendaftar Ali Mazi pada Kamis (25/5).

“Ridwan Bae juga mendaftar, malahan dia sudah konfirmasi langsung mau mengembalikan formulir pendaftaran. Ali Mazi terakhir yang mendaftar yang diwakili sama timnya,” terang Budhi kepada Berita Kota Kendari (BKK) melalui telepon selulernya, Jumat (26/5).

Budhi mengungkapkan, pembukaan pendaftaran dibuka pada 19 sampai 31 Mei 2017. Sementara pengembalian formulir akan dimulai 2 sampai 14 Juni 2017.

Dia mengakui, Ketua DPD Partai Demokrat Sultra Muhammad Endang SA pernah terdengar untuk maju di pilgub. Namun hingga kini, Endang, belum mengambil formulir pendaftaran.

Masih kata Budhi, Di Demokrat ada nama Endang, namun sampai kini Endang belum mendaftar.

“Walaupun ketua partai harus ambil formulir, dan sampai hari ini beliau (Endang) belum mengambil formulir. Kita sudah tanya beliau tapi belum memberi jawaban. Dia liat-liat dulu katanya,” terang Budhi.

Diungkapkannya, untuk pegambilan formulir pendaftaran Partai Demokrat Sultra memberikan tenggang waktu sampai 31 Mei mendatang.

“Untuk Balon yang mengambil formulir pendaftaran itu sampai 31 Mei mendatang. Sementara untuk pengembalian formulir akan dilakukan pada 2 Juni nanti,” pungkasnya.

Sementara itu, setelah memutuskan untuk mencalonkan kembali Ridwan Bae dalam pilgub mendatang, Partai Golkar Sultra kini fokus menggalakkan sosialisasi dengan berbagai media kampanye.

Pentauan jurnalis koran ini, saat ini sejumlah baliho berukuran besar telah terpasang di sejumlah titik dalam Kota Kendari. Dalam baliho tersebut jelas-jelas bertuliskan Ir Ridwan Bae  sebagai calon gubernur Sultra 2018-2023.

Bukan saja itu, Ridwan melalui pengurus DPD Partai Golkar kabupaten/kota telah menyebarkan alat peraga sosialisasi berupa baliho berukuran 1 meter persegi yang di pasang di rumah-rumah penduduk dan lokasi strategis.

Seperti dituturkan Ketua DPD Partai Golkar Konawe Kepulauan (konkep), Muh Farid,  dia telah menyebarkan baliho Ridwan berukuran sedang sekitar 200 lembar dan ukuran kecil sekitar 300 lebar di wilayah Konkep.

“Ini adalah bagian dari tanggungjawab partai untuk memperjuangkan calon yang diusung partai,” katanya. (m2-man/lex)

To Top