Sambut Ramadhan,Pemkab Muna Gelar Pawai Taaruf – Berita Kota Kendari
Nuansa Ramadhan

Sambut Ramadhan,Pemkab Muna Gelar Pawai Taaruf

Taaruf Ramadhan

RAHA, BKK- Menyambut bulan suci Ramadhan 1438 H, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pemkab Muna menggelar pawai taaruf.

Kegiatan ini diikuti seluruh Satuan Kerja dan Perangkat Daerah (SKPD) lingkup Pemkab Muna, sejumlah TPA, majelis taklim dan sekolah di Kota Raha.

Peserta peserta pawai yang dilepas Bupati Muna LM Rusman Emba ST, terlihat antusias mengikuti kegiatan ini.  Mereka mengambil start di Mesjid Al Munajad Al Markaz Al Islami yang berlokasi di depan jalan By Pass Raha.

Dalam kesempatan itu, Rusman berpesan agar ramadhan ini dijadikan momentum evaluasi diri agar menjadi insan yang lebih baik.

” Bulan suci ramadhan adalah bukan yang penuh berkah. Bulan bagi kita semua untuk intropeksi diri agar menjadi insan yang lebih baik. Mari kita jaga agar bulan suci ramadhan ini kita sama-sama menjaga ketertiban, keamanan dan saling menghormati antar pemeluk agama satu dengan lainnya,” kata Rusman sebelum melepas peserta pawai taaruf.

Pantauan wartawan koran ini pawai taaruf digelar pada pukul 9.00 Wita dengan mengambil rute dari Masjid Almunajad memutar Jalan Husmi Thamrin, kemudian menuju kembali ke By Pass Raha dan berakhir di Masjid Almunajad.

Masing-masing peserta terlihat membawa sejumlah sepanduk yang bertuliskan Marhaban Ya Ramadhan  1438 H dan diringi lagu lagu religi dari mobil panitia dan berlangsung meriah.(r1/nur)

To Top