Safei Tarwih Pertama di Masjid Agung Kolaka – Berita Kota Kendari
Nuansa Ramadhan

Safei Tarwih Pertama di Masjid Agung Kolaka

KOLAKA,BKK- Bupati Kolaka, H Ahmad Safei dan Wakil Bupati Kolaka,  H Muhammad Jayadin melaksanakan shalat tarwih pertama  1 Ramadhan 1438 hijriyah, di Masjid Agung Khaerah Ummah Kolaka, Jumat (26/5).

Dalam sambutannya, Ahmad Safei mengimbau agar warga Kolaka mengoptimalkan amalia ramadhan. Menyemarakkan kegiatan di masjid, menghidupkan dakwah islamiyah, tarwih, dzikir, tadarus dan memberikan buka puasa bagi yang menjalankan puasa.‎

“Bagi yang tidak berpuasa agar ikut menjaga kesucian ramadhan dengan tidak terang-terangan makan dan minum di depan orang berpuasa.‎ Hendaknya memperbanyak sedekah untuk pembangunan masjid, membantu anak yatim piatu yang mendapat kelebihan harta. Tak kalah pentingnya menjaga ‎kebersihan masjid dan sekitarnya, sehingga dapat membuat kesejukan dalam ibadah.,” ujar Safei.

Bagi pemilik warung makan, tegasnya, supaya menjaga kesucian bulan ramadhan dengan tidak membuka siang hari. Jika terpaksa buka warung, hendaknya tidak terang-terangan membuka, demi menjaga orang yang berpuasa.

“Semoga semua amal ibadah ramadhan kita diterima oleh Allah,” harap Ahmad Safei.

Sementara Kepala Seksi Penyelenggara Haji dan Umrah Kemenag Kolaka, H Agus Ramadhan dalam tauziyahnya mengatakan, ibadah puasa merupakan kewajiban bagi orangg-orang yang beriman. Kenapa yang dipanggil hanya orang beriman, karena merekalah yang memiliki kesabaran, keikhlasan dan ketabahan, serta memiliki nilai-nilai ke-Tuhanan dalam hatinya.

“Bagi orang beriman tahu kalau perintah puasa banyak memiliki nilai keutamaan, karena perintah puasa berasal dari Dzat yang Maha tahu yakni Allah SWT,” kata Agus Ramadhan. (r3/nur)

To Top